What's New
Loading....

Best Tweaks Edisi 2 Untuk Asus Zenfone 2 ZE500CL

Hai sudah lama rasanya saya gak ngulik system android dan menambahkan apa yang saya suka didalamnya, dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan hasil tweaks yang menurut saya keren, dan hasil dari beberapa mod di google, so inilah best tweask edisi 2.

1. Oke Mari kita mulai dari booting. 
Untuk booting, saya mengubah bootanimations asus yang gitu gitu aja, menggunakan boot animations default android marshmallow, biar keren keren gimana gitu.. 


2. Themes
Tadinya saya mengubah systemui.apk yang ada di folder root, memang tampillannya jadi keren banget, termasuk mengubah beberapa icon system, namun setelah saya akan mengubahnya kembali terjadi bootloop. Jadi saya hanya memakai systemui.apk bawaan asus. 
Untuk temanya sendiri, masih menggunakan asustheme.apk, dan menggunakan zenui theme bawaan

3. Sound 
Untuk suara, ada beberapa yang saya ubah, diantaranya keyboard sound (delete, click, return dsb) menggunakan suara typewriter.
Selain itu saya mengubah lock/unlock sound.
Dan mengubah juga pesan baterai lemah.
Untuk paketan suara kalian bisa download di aplikasi zedge dan sesuaikan dengan keinginan masing masing, dan buat paketan suara keyboard kalian bisa download disini : Google Drive

3. Status bar/ notifications bar 
Saya disini menggunakan Flat Style Bar Indicator, dengan apps ini kalian bisa mengubah tampilan status bar menjadi lebih keren lagi. kalian bisa download langsung repository nya di exposed installer. 

4. Tweaks lainnya 
Disini saya menggunakan exposed installer, yang bisa kalian download di forum xda, dan ada beberapa modul yang saya tambahkan untuk membuat hp asus saya semakin lari dan berguna buat pemakaian sehari hari. 
paketan apps tweaks favorit saya

A. CPU Freq in status bar
Kalian bisa langsung mendownloadnya di exposed installer, fungsi apps ini adalah menampilkan speed prosesor distatus bar, jadi dengan ini kita bisa melihat bagaimana proses prosesor, apakah bekerja maksimal atau masih bisa digeber lagi?.. 

B. Swipe Back
Apps ini digunakan untuk melakukan kembali alias back, jadi kalian gak usah memakai tombol back lagi, berguna banget buat kalian yang memakai hp dengan ukuran besar. 

C. Gravity Box dan XUI Mod
Saya masih ngulik kalo ini, mungkin akan saya update dikemudian hari.

D. Android Theme Engine.
Saya menggunakan apps ini untuk mengubah tampilan setting biar mirip sama sony experia, karena bosan dengan tampilan setting khas asus. 


#Untuk A - D kalian bisa langsung download di Exposed Installer karena biar aman dan gak terjadi error saat proses instalasi. 

5. System Optimizer
disini saya menggunakan Greenify dan Device Configurations untuk melakuakn tweak pada system agar system semakin ngebut. 
kalian bisa langsung download di playstore.

6. Lock Screen
karena lockscreen ala asus terlalu banyak ini itunya, saya mengubahnya menggunakan ZUI Lockscreen, dan kalian bisa download langsung di playstore.


Nah untuk edisi ini cukup hanya itu dulu guys, karena saya masih mencoba beberapa inovasi baru, hehe, oh iya, pastikan juga kalian sudah melakukan rooting pada hp kalian ya.
Untuk alat yang digunakan saya disini :

2. APK Editor : bisa didapat di playstore

paketan apps root terbaik menurut saya


Bagi kalian yang belum tahu cara root asus zenfone 2 kalian bisa masuk ke sini :
Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat, dan silahkan berikan komentar jika kalian mempunyai tweaks keren lainnya. 
oh iya, saran saya untuk menginstal tweaks dan apps saya saranin agar langsung mendownload dari link directnya biar tidak terjadi error, kecuali kalian sudah paham dengan apa yang akan kalian instal dan siap menerima resikonya. 
# segala bentuk kerusakan bukan tanggung jawab saya 

silahkan tunggu update best tweaks selanjutnya :)

Terima kasih

Review Singkat Anime : Soredemo Sekai Wa Utsukushii

Soredemo Sekai Wa Utsukushii adalah anime yang berlatar kerajaan, hampir mirip dengan Akagami no Shiroyuki Hime, dengan genre romantis didalamnya, menjadikan pecinta anime berlatar kerajaan semakin menggila. 

Nike adalah seorang putri dari kerajaan hujan, dia dan seluruh keluarganya memiliki keahlian khusus, yaitu mampu mendatangkan hujan dengan menyanyikan lagu, dan itulah yang membuat raja livia dari kerajaan matahari menginginkannya menjadi istrinya, karena dikerajaannya tidak pernah terjadi hujan sekalipun, namun gokilnya, ternyata raja matahari masih anak anak, mungkin beberapa tahun lebih muda dari putri nike, namun meski masih sangat muda, dan terlihat seperti bocah, namun dia sudah mampu menjalankan kerajaanya dengan sangat baik, bahkan mampu menaklukan beberapa kerajaan lain.



Anime ini mungkin akan membuat banyak sekali jomblo diluar sana meraung raung kenapa, “kenapa ini terjadi kepada livi, kenapa?.. “ kenapa nike juga mau menikah dengan bocah itu, kenapa gak dengan gua, kenapa?. “ mungkin juga seperti itu, jujur, dalam hati saya mengatakan hal itu, bayangkan seorang putri yang begitu cantik harus menikah dengan bocah, kalian pasti akan iri dengan livi, namun kita mampu apa?.. Nike yang awalnya tidak menyukai livi pun sampai rela berdarah darah demi livi, sedangkan livi dengan tubuh mungilnya dia rela tenggelam demi nike, kisah cinta yang sungguh mengharukan.



Dari awal episode sampai akhir episode, anime ini menyuguhkan tayangan yang bagus, membuat penonton semakin degdegan dan senyum sendiri, dan tentunya berhasil membuat saya iri kepada livi.

Kalian penasaran dengan anime ini?.. Silahkan download di link ini : Soredemo Sekai wa Utsukushii Subtitle Indonesia Batch Episode 1-12

Dan silahkan menonton dengan penuh perasaan dan kegalauan, jangan meraung raung, apalagi sampai menusuk nusuk bantal kalian dengan pisau. Btw menurut penilaian pribadi saya, anime ini mampu mengalahkan anime plastic memories dengan kisah yang disuguhkannya. 

Maaf postingan ini sedikit spoiler :D


Linux : Sistem Operasi Anti Lag

Sistem Operasi Anti Lag, dan Lemot, itulah Linux, mungkin bagi pengguna Mac, mereka akan merasakan hal yang sama, dimana OS yang digunakan sangat smooth dan lancar, untuk bermultitasking, atau sekedar bermain game ringan, btw guys, disini saya menggunakan 2 Sistem Operasi, Windows 10 Pro dan Elementary OS, ada yang sempat bertanya kepada saya, bagaimanakan pandangan saya tentang 2 OS tersebut, manakah yang lebih bagus, dan lebih enak digunakan?.. Nah oleh karena itu saya tertarik untuk membuat postingan ini. Jujur, dari segi aplikasi dan software, serta kompatibilitas device Windows yang terbaik, segala macam software ada disana, mau nyambungin hp ke laptop aja tinggal langsung colokin usb cable, sedangkan di linux, banyak software yang tidak sebagus di windows, dan ada beberapa driver juga yang tidak jalan di linux, salah satunya driver realtek, karena colokan microphone laptop saya itu hanya satu (dual channel out/in jack), jadi jack ini hanya membaca sebagai out saja, oleh karena itu saya tidak bisa merekam suara untuk melakukan perekaman dan tutorial seputar elementary os.



Namun bagusnya elementary os ini yaitu, stabil banget, cepat, dan mantap, ketika saya menyalakan laptop hanya membutuhkan sekitar 10 detik sampai desktop dan tentunya bisa langsung menjalankan aplikasi, gak perlu refresh dan sebagainya, dari status saja di windows ketika bootup disk usage selalu 100%, sedangkan ketika saya memakai linux, hanya untuk 70% aja itu udah sangat jarang, pemakaian ram sedikit banget.

Kesimpulan : Windows hebat karena sistem operasi yang sudah familiar dan sudah digunakan sejak lama, namun linux adalah sistem operasi terstabil dan tercepat, hampir tidak adanya lag dan not responding ketika beberapa minggu saya menggunakan OS ini.

Harapan : jika ada saya hanya berharap, sebagai pengguna Windows sejak XP sampai sekarang, dan sebagai pengguna Linux Ubuntu sampai Elementary OS “sama saja”, saya hanya berharap, jika Linux bisa menjalankan aplikasi windows, sepertinya akan menjadi sistem operasi yang akan mengalahkan mac, sepertinya, namun apa daya, itu hanya harapan saya saja. 

Oke terima kasih telah membaca cerita gak jelas ini, semoga dapat dijadikan referensi dan tentunya bermanfaat.

Terima kasih