Thursday, 28 July 2016

Cara Optimisasi Windows 10

Hai, Balik lagi bersama saya, nah kali ini setelah beberapa lama gak ngulik sesuatu dikarenakan efek dari liburan yang terlalu panjang, saya akhirnya mendengarkan sebuah perbincangan hangat dan sampai juga kedalam hati dan fikiran saya, tentang seseorang yang bertanya " bang, bagaimana sih cara optimisasi windows 10, cara booting windows 10 agar lebih cepat, cara agar windows 10 lebih cepat deh " intinya pertanyaan seperti itu terlempar begitu saja, dan membuat otak malas saya kembali ingin bekerja, dan menghasilkan sesuatu yang baru, nah karena saya juga pengguna windows 10, dan sudah sedikit agak lama sebagai Windows User, dan sudah lebih dari 7 tahun berkutik dalam dunia IT, dan tentunya sudah sedikit berpengalaman dalam optimisasi sistem operasi agar lebih cepat, karena seperti yang teman teman ketahui selama 3 tahun saya bertahan dengan sebuah PC dengan Spesifikasi Intel Atom 1.6 Ghz " single core ", dan RAM 512 MB, dan HDD 40 GB, dan tentunya dengan spesifikasi itu sudah banyak sekali pengalaman, rasa sakit yang saya terima, terutama buat main game dan penggunaan photoshop yang hanya mentok dan kuat di versi CS 2 alias Photoshop Versi 9.0, hehe Jadul banget kan. 


Nah kali ini saya akan berbagi informasi juga nih tentang Bagaimana Cara Mengoptimalkan Windows 10 yang kita miliki, Btw cara ini juga berlaku bagi semua versi windows, diantaranya "XP, VISTA, 7, 8, 8.1 " intinya semuanya deh. 

Dalam percobaan ini saya menggunakan Laptop Acer Aspire E1-470 dengan spesifikasi : Intel Core i3 3217U 1.8 Ghz, RAM 8 Gb, HDD 1 TB, VGA Intel HD 4000. 



Spesifikasi yang standar dan Medium lah buat sekedar main game ringan dan dengerin musik, editing menggunakan Photoshop dan Premiere, dan tentunya buat Membuat Postingan di Blog ini.

Oke Langsung saja Berikut Tutorialnya :

  • Cara Mempercepat Booting
Nah dalam hal ini bukan cara mempercepat loading windows yang muter pas tombol power dinyalain yah, tapi proses setelahnya, dimana setelah masuk login screen dan memasukan password.

1. Menghapus Beberapa Service dan Startup yang tidak digunakan. 
Ada dua cara yang bisa digunakan, anda bisa menggunakan MSCONFIG dan Tools dari pengembang, alis software pihak ketiga, saya disini menggunakan Iobit Startup manager yang sudah satu paket dengan Iobit Advanced System Care.

Nah didalam MSCONFIG, anda bisa pilih tab service dan langsung aja Uncheck yang gak digunakan, contoh : Google Update, Adobe Updater dan sebagainya " Hanya Yang Gak digunakan aja ya Teman Teman ".

Dengan Software ini sama saja sih dengan Menggunakan MSCONFIG, namun lebih simple aja, anda tinggal masuk ke Service dan lakukan hal yang sama dengan langkah diatas, dan jika diperlukan masuk juga ke tab Startup dan Disabled juga Proses yang gak diperlukan Seperti : Adobe ARM dan sebagainya.


Nah dengan 2 cara diatas anda bisa mempercepat Booting Windowsnya, meski pengaruhnya hanya 40 - 60 % aja, namun lumayanlah, karena tergantung dengan spesifikasi dari perangkat anda juga, dalam kasus saya, saya bisa mempercepat booting sampai 20 kali lebih cepat, yang tadinya sekitar 59 Detik Menjadi 35 Detik. tapi berbeda halnya jika anda menggunakan windows 7 atau xp, karena pada dasarnya di windows 8 dan 10 booting dipercepat oleh windows sendiri.


  • Cara Meminimalisir Penggunaan RAM
Caranya sih simpel aja teman teman, dengan cara diatas juga kalian sudah bisa menghemat penggunaan RAM, karena dengan mematikan Service dan Proses saat Startup bisa menghemat RAM juga. namun lebih baiknya anda mematikan Windows Update dari Service.msc dan Mengubahnya Menjadi Manual atau DIsabled.
Kalo di windows xp, dan 7 anda bisa masuk ke Control Panel > Windows Updatenya langsung di Off aja dari sana. Kenapa windows update, karena dengan berjalannya windows update selain mengurangi kuota anda, dia juga memakan banyak sekali RAM, sampai 1 GB loh, jadi kalo ram Teman Teman hanya 2 GB, maka akan sangat memberatkan juga kan.
# Pengalaman Sebelum Upgrade RAM.



Nah Dua Cara Diatas itu sudah mampu mengoptimisasi Windows teman teman semua, nah meski sih cara diatas tidak sebagus dan seoptimal dengan mengganti Hardware dan Upgrade beberapa Komponen Laptop kita, namun dengan 2 cara diatas kita sudah mampu dan tentunya lebih hemat lah, terutama bagi yang masih pelajar, mahasiswa, dan pegawai biasa yang tidak mau kehilangan banyak uang demi optimisasi hardware.

Oke Sekian dari saya Mohon maaf jika ada kekurangan, Jika ada penambahan nanti akan saya Update kembali Postingan ini, silahkan berikan komentar yah, bagi teman teman yang mungkin memiliki beberapa Trik khusus dan lebih simple lagi :).

Terima kasih.




Download OST Inuyasha Full Music

Kalian anak 90an pasti udah gak asing sama sebuah anime yang keren dan penuh dengan drama, fantasi, aksi dan hantunya, Yap Inuyasha, anime lawas yang keren dan penuh percintaan, gak kalah dengan anime masa kini yang sudah semakin baik dalam grafik dan gambarnya.



nah sekalian buat mengenang masa lalu, dimana kisah cinta Inuyasha dan Kagome yang masih muda mudanya, mari kita dengarkan beberapa Original Sountrack (Opening dan Ending), yang saya temukan di internet, yaitu di Blog Ini arif-kaze.mywapblog.  Terima kasih bang udah saling berbagi Musiknya :).

Langsung Saja Silahkan Download Musiknya di bawah ini :

OP 1
V6 - Change The World

OP 2
Hitomi yaida - I am

OP 3
Nanase Aikawa - Owarinai Yume

OP 4
Every Little Thing - Grip!

OP 5
Tackey and Tsubasa - One Day, One Dream

OP 6
Hitomi- Angelus



ED 1
Dream - My Will

ED 2
do as infinity - fukai mori

ED 3
Ayumi Hamasaki - Dearest

ED 4
Boa - Every Heart

ED 5
Do As Infinity - Shinjitsu no Uta

ED 6
day after tomorrow - Itazurana Kiss

ED 7
Namie Amuro – come

ED 8
V6 – brand new world



Dan yang ini OST final act Inuyasha :

OP 1
Do As Infinity – kimi ga inai mirai


ED 1
AAA - With You

ED 2
Alan – diamond

ED 3
Ai Takekawa – tooi michi no saki de

Review Aja seputar film inuyasha, bagi anak muda jaman sekarang yang bahkan gak tahu film Ultraman dan Satria Baja Hitam, dan lebih banyak mengenal film Sinetron, semoga aja kalian menonton film inuyasha, selain kisahnya seru, baik dalam petualangan mengumpulkan Mutiara Jiwa, Kagome sang karakter wanita juga ternyata memiliki sebuah perasaan kepada Inuyasha, meski kisah mereka terkesan gokil dan konyol, namun mereka romantis juga, btw sayang sekali mungkin sekarang mereka sudah menikah dan sudah lanjut usia, karena kita juga sebagai penonton lama, semakin bertambah umur dan semakin Tua :(. Episode Favorit saya adalah dimana ada hantu Topeng yang memakan jiwa, entah itu episode berapa?.. tapi seru banget pas ngeliat inuyasha yang berjalan jalan didunia modern, dan memakai topi buat menutupi kuping anjingnya. 



Ah jadi pengen lihat lagi filmnya.
oke sekian postingan saya kali ini, Terima Kasih kepada arif-kaze.mywapblog yang sudah berbagi musiknya, mari kita bernostalgia ramai ramai. 
Terima Kasih juga kepada Inuyasha yang sudah menemani masa kecil saya. dan beserta semua karakter film lama, Ultraman, Ninja Hatori Juga.

Update : Agustus 2017
Mantap soul, Inuyasha tayang lagi di tv indonesia, GlobalTv, tapi pastinya akan sangat berbeda dengan jaman dulu ya, dimana sekarang Sensor dan tiba tiba ada sebuah scene yang hilang pasti banyak. Enakan jaman dulu dah. 

Wednesday, 27 July 2016

Cara Merender Sebuah Video Menggunakan Adobe Premiere Pro CC 2015

Selamat malam teman teman semua, nah kali ini saya akan berbagi sebuah informasi nih, bagi yang belum tahu aja ya :), kalo yang udah tahu sih gak apa apa, hehe
sesuai judul tutorial kali ini adalah Cara Merender Sebuah Video Menggunakan Adobe Premiere Pro CC 2015, nah langsung saja, silahkan lihat Videonya dibawah ini :


Terima Kasih

Spesial Thanks buat seseorang yang sudah bertanya kepada saya, dan berhasil membuat dan menambahkan ide dalam kepala saya :).

Cara Cek Kuota Indosat Dengan Mudah

Sebagai pengguna ISP Indosat Ooredoo, sejak kelas 5 SD, dan sampai sekarang sudah Kuliah, banyak banget pengeluaran yang menguntungkan bagi pihak indosat dan terkadang merugikan bagi si pengguna, termasuk saya, sudah hampir 8 Tahun saya menggunakan ISP ini, oke kembali ke judul, saya gak akan banyak curhat seputar dunia telekomunikasi ini, namun hanya akan memberikan sebuah informasi, tentang Cara Cek Kuota Indosat dengan  Mudah, langsung saja teman teman. :


1. Jika menggunakan Smartphone, Baik android ataupun IOS, anda bisa mendownload aplikasi Indosat Ooredoo : My Care, nah setelah itu anda bisa daftarkan akun dan nomer anda, dan secara otomatis, akan tampil status seputar simcard anda, baik itu Sisa Pulsa, Masa Aktif, dan Kuota

Pulsanya Miris banget cuma Rp. 45

2. Cara kedua bisa dengan cara manual, dengan mengetik *363# 
3. Cara ketiga ini yang sangat simpe dan gak perlu masuk kesana sini, apalagi jika simcard yang anda gunakan sedang berada didalam modem, ribet kan jika harus buka pasang simcard dari modem, nah caranya, anda buka https://mycare.indosatooredoo.com/home/dashboard 
lalu seperti biasa masukan akun indosat ooredoo anda dan pilih nomer yang anda gunakan, maka tampilannya akan seperti ini 
 
simple banget kan :)

nah itu sisa kuota saya, dan sisa pulsa saya :D, bagaimanakah dengan anda?... silahkan berikan komentar dibawah jika ternyata kita senasib :) heheh

Terima kasih telah membaca Artikel ini, semoga menjadi hiburan dan ilmu yang bermanfaat.

Update Gratis Windows 10 Segera Berakhir Bro, Tanggal 29 Juli 2016

Bukan berita umum lagi teman teman, Update windows 10 gratis akan berakhir pada tanggal 29 juli 2016, seperti pada laman Microsoft yang saya lihat beberapa waktu lalu.

Update Gratisnya Segera Berakhir

yap pada tanggal 29 Nanti windows 10 gratis yang bisa didapatkan dengan cara Update dari OS sebelumnya, baik Windows 7 ataupun 8.1, akan berakhir, dan tentunya setelahnya akan dikenakan biaya yang tidak sedikit, meski versi bajakan alias pak tani bisa didapatkan dengan mudah, terutama dinegeri kita tercinta Indonesia, namun sebaiknya menggunakan versi Originallah yang terbaik, sesuai pengalaman aja sih, saya menggunakan OS Windows 10 Pro "Original" dan Windows 8.1 Enterprise hasil aktivasi KMS, rasanya beda banget, dimana ada fitur yang sengaja dimatikan oleh aktivator, dan sampai virus yang menjangkiti PC saya.

nah btw jika anda ingin mencoba windows 10, sebaiknya update secepatnya bro, dikarenakan gratisannya akan segera berakhir, namun jika masih ingin dan betah dengan windows yang digunakan sekarang, ya, semua keputusan ditangan anda :).

btw, saya sudah update windows saya, dan melakukan formating harddisk, dari MBR ke GPT, dan mengubah struktur BIOS ke UEFI, biar booting secara lebih cepat gitu, dan tentunya, Harus Instal Ulang lagi, dan sebelum tanggal 29, alhamdulillah saya masih mendapatkan windows 10 Gratis, Mantap deh.

Windows 10 Pro 

btw juga teman teman, Update Anniversary Windows 10 akan segera diliris nih, Tanggal 2 Agustus nanti, akhirnya:), saya sudah menunggu momen itu sejak bulan Januari, meski saya ikut tergabung dalam Insider Program, dimana bisa mendapatkan Update lebih cepat, namun, bareng kalian lebih seru :).
dan iya satu lagi teman teman, begitu saya masuk ke halaman Website Microsoft, kaget juga Ternyata Windows 10 Pro itu harganya Rp. 3.800.000, gila kan?.. untuk waktu itu saya mendapatkan windows ini masih dalam program Gratis Windows 10, heheh, 

Lihat Harganya Bro, Mantap kan :D

Nah jika anda memiliki windows 7 Original atau windows 8.1 Original sebaiknya segera Update lah, karena jika masa gratisan ini sudah berakhir harganya ternyata mahal juga loh.


Ini Cerita saya, Mana cerita Kalian?.. :)
Btw teman teman, Postingan Ini Bukan Promosi Windows 10, dan Tidak memiliki sangkut paut dengan Pihak Microsoft, dan hanya menunjukan dan memberikan pengalaman saya, apa yang saya rasakan, dan apa yang saya dapatkan. :) 


Terima Kasih

Tuesday, 26 July 2016

Download Adobe Premere Pro CC 2015

hai, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sebuah software, software ini adalah software yang biasa saya gunakan untuk mengedit video aja, yap Adobe Premiere Namanya, 

Rendering sebuah video yang saya lakukan

memang sih banyak sekali software sejenis, seperti corel video studio dan banyak lagi, namun menurut saya, software ini berkelas banget, karena keluaran adobe, hehe
meski sebenarnya semua tergantung si user juga, btw, saya sudah menggunakan software ini sejak saya masih sekolah dan proyek terbesar saya adalah ketika membuat sebuah film sederhana, awalnya saya menggunakan versi cs6, dan akhirnya seiring perkembangan jaman, dan koneksi internet yang semakin yahud, saya mulai download lagi deh versi terbarunya, dan tentunya GRATIS, hehehe jangan salahkan saya. :)

Untuk melihat beberapa hasil karya saya, silahkan Klik Link Ini :
- Pencarian Harta Karun
- Dokumen Masa Sekolah
- Film Catatan Akhir Sekolah
- dan yang lainya silahkan cari disini 


nah mungkin ada pertanyaan dibenak anda semua, bisa gak laptop atau pc dengan spek rendah menjalankan software ini, Jawaban saya, BISA, asalkan hardware sudah ya lumayanlah, yang penting bukan VGA, namun RAM yang digunakan harus lebih dari 3 GB, alias 4 GB aja udah cukup lah, namun harus bijak juga, misalkan begini, pc anda memiliki spek intel atom 1.6 ghz, ram 2 Gb, nah sudah jelas kan, software ini bisa jalan, namun buat ngedit, gak banget, dan tentunya menghambat, namun semua bisa diakali dengan menggunakan software dengan versi yang lama, CS 4 mungkin.

btw software ini memakan banyak RAM dan Prosesor

Nah langsung saja, karena disini saya hanya membagikan softwarenya, bukan cara ngedit dan sebagainya hehe, langsung saja sedot gan :D.


# saya tegaskan, resiko ditanggung sendiri, btw software ini hanya untuk pembelajaran semata, bukan untuk bisnis dan lainnya, saran saya beli yang originalnya gan, lebih mantap. :)

Monday, 25 July 2016

Wisata Geopark Ciletuh di Sukabumi

Kuliah udah berakhir dan liburanpun datang, dibarengi dengan bulan ramadhan saya mulai bereksplorasi di kampung halaman saya, nah saya bersama teman saya Ali Akbar, mendatangi pusat wisata didaerah ciletuh yap itulah geopark, dan keindahan alamnya. 
nah diantaranya geopark sih sama sama dengan pantai palabuhanratu, karena sama sama pantai, namun yang membuat unik adalah mneurut penduduk sekitar, kenapa dinamakan geopark, karena adanya situs purba, yang bahkan saya juga gak tahu ada dimana?.. hehehe

namun yang membuat geopark ini sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah karena lokasinya yang sangat dekat dengan beberapa curug/ air terjun, juga puncak darma yang sangat indah, apalagi jika dijadikan tempat untuk melihat sunset atau sunrise.

curug cimarinjung

sebuah air terjun yang sempat mampir diacara my trip my adventure, yang keren dari curug ini adalah, karena pemandangan dan suasana alamnya masih terjaga, jadi pantas saja banyak orang yang mampir kesini.

puncak darma

puncak yang memberikan view keseluruhan pantai ciwaru dan sekitarnya, perjalanan yang ditempuh ke puncak ini adalah sekitar 2.5 KM berjalan kaki, nanjak dan memiliki track yang sulit, dan tentunya bikin haus, namun semua terobati ketika sudah sampai keatas puncaknya.

nah itulah tentang geopark, jika anda ingin main ke pantainya, gratis, namun jika ingin melihat curug dan puncak darma, maka akan dikenakan biaya 2000/ orang, dan sekedar saran saya sih, sebaiknya jangan main kesini saat liburan atau tanggal merah, apalagi saat lebaran tiba, karena pengunjung menjadi membludak dan penuh, menjadikan suasana alami dan indahnya hilang.

foto yang saya ambil ketika 2 kalinya saya kesini, dan dengan waktu yang sangat tidak tepat, ketika lebaran 2016. bagaikan sebuah ekspektasi dan realita, antara saya yang datang liburan kesana ketika bukan libuan dan liburan.

oh iya, sebaiknya hati hati juga jika ingin bermain kesana, karena beberapa waktu ada kejadian wisatawan tersambar petir di lokasi geopark ciletuh.



Terima kasih, dan semoga menjadikan referensi bagi anda yang ingin berjalan jalan kedaerah kampung halaman saya. :)