Saturday, 30 April 2016

Windows Insider Program

Windows Insider merupakan salah satu cara bagaimana pengguna (disarankan untuk IT pro, tetapi semua orang boleh ikut) turut ambil bagian sehingga Windows 10 yang akan ada nantinya lebih personal, sesuai dengan keinginan dari banyak pengguna (Insider member). Windows Insider dipimpin oleh Gabriel Aul, seorang pemimpin program ini yang dijuluki sebagai Ring Master.
Capture
Program ini bisa dikatakan unik karena mengajak orang yang bukan dari bagian pekerja Microsoft/Windows untuk membantu pengembangan Windows 10 baik tampilan, performa maupun mengusung fitur baru pada Windows 10. Program sejenis ini sebelumnya sudah pernah dilakukan, dengan nama “Preview for Developers”, pada transisi dari Windows Phone 8 ke Windows Phone 8.1. Dan program ini pun bisa dikatakan berhasil, karena hingga sekarang Windows Phone 8.1 masih dapat bekerja dengan baik berkat campur tangan pengguna Windows Phone yang peduli. Berdasarkan pengalaman dari program ini juga, perusahaan-perusahaan lain pun mengikuti jejak Microsoft untuk melakukan Developers Preview (contohnya Google dan Apple).
Cara membantunya pun cukup mudah, hanya dengan memberikan feedback melalui app Windows Feedback, dan kemudian nanti akan diproses/dikerjakan. Sebagai Insider member(panggilan untuk orang yang ikut program Windows Insider) pun kita bisa membantu meski tanpa memberikan feedback. Hanya dengan upvote beberapa/semua feedbackpilihan, kita sudah turut membantu pengembangan Windows 10.
Screenshot (17)
Keuntungan menjadi Windows Insider adalah mendapatkan versi Windows 10 terbaru dengan label preview alias pratinjau sebelum dirilis, kita bisa dapat mencicipinya terlebih dahulu dibandingkan pengguna biasa. Ingat, sebagai Windows Insider, kita bisa menikmati fitur terbaru, tetapi lebih baik lagi jika kita turut berkontribusi bagi perkembangan Windows. Pada tanggal perilisan Windows 10 pun, Windows Insider dapat memilikinya secara gratis pula, tanpa reservasi apapun.
Berminat? Unduh saja file ISO yang telah disediakan oleh Windows team secara gratis! Tetapi ingat, diharapkan untuk berkontribusi dalam pengembangan Windows 10 ini sehingga Windows 10 nantinya lebih baik dan lebih personal.
Nantinya akan ada update untuk build berikutnya, dan cara memperolehnya pun sangat mudah seperti meng-update komputer secara biasa. Update-nya pun dibagi menjadi dua, yaitu fast ring dan slow ring (oleh karena itu Gabe Aul sering dipanggil Ring Master). Fast ringadalah update yang kita terima akan lebih cepat didapatkan tetapi belum bisa dikatakan terlalu stabil dalam penggunaannya; lalu slow ring adalah update yang kita terima akan lebih lama untuk mendapatkan build update tetapi diyakini lebih stabil dibandingkan fast ring.

Sumber Artikel : broxioux

Cara Memperbaiki Geolocations di Windows 10 Tidak Bisa Enable

Hari ini, ketika saya memulai karir saya sebagai salah satu Windows Insider Program User :), saya mendapatkan masalah baru yaitu Locations Di Windows 10 saya tidak bisa di enable dan bahkan tidak bisa di klik, nah kemudian saya membuka service dengan cara Win + R kemudian mengetikan Service.msc.
nah disana bisa dilihat startup typenya sudha automatic, nah sebelumnya startup typenya itu disable dan ketika saya enablekan maka akan muncul sebuah notifikasi seperti ini "system cannot find the file specified " nah disana saya mulai tertantang untuk menyelesaikan masalah ini :).

jam 10 Pagi, saya mulai mencari dan googling tentang cara menenablekan ifsvc yaitu geolocations tersebut, dan banyak sekali cara, dan yang paling banyak itu adalah dengan menghapus salah satu key di regedit. HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\lfsvc\TriggerInfo\3.

Namun, setelah saya mengikuti tutorialnya, namun pada key tersebut tidak ditemukan ifsvc\triggerinfo, nah disanalah saya mulai lapar hehe, maklum anak kosan, kemudian saya membeli nasi uduk dan makan dulu. oke kembali ke cerita, masih belum menyerah saya kemudian mengakali dan mencari informasi lagi, dan tanpa panjang lebar, 3 jam kemudian.

saya menemukan cara mengatasinya, yaitu dengan meng enablekan startup Geolocations
Berikut Langkahnya : 
- Buka Advanced System Care, saya rekomendasikan software ini karena sudah terbukti dalam pengujian.
- Buka Tab Start Up Manager
- didalam startup manager, buka tam service dan klik pada show system service
- cari Geolocations Service dan Enablekan.
dan kemudian restart laptop anda, dan masalah selesai deh.

SIMPLE KAN, namun butuh perjuangan yang keras untuk menemukan cara itu, hm, oke sekian postingan saya kali ini, semoga bermafaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya :)

Thursday, 28 April 2016

Review Acer Predator 15

Acer Predator 15, Pertama kali saya menemukan laptop ini secara langsung adalah ketika saya jalan jalan ke BEC di Bandung, dan untuk pertama kalinya saya memegang Laptop Acer yang benar benar mantap ini.


Intro Dulu :)
MENURUT MAJALAH OTEKNO.COM

Spesifikasi  laptop Acer Predator 15 ini memang mengunggulkan performa dan kinerja yang tangguh untuk menjalankan berbagai macam game dari kelas ringan hingga kelas berat. Laptop ini mengusung layar IPS Full seluas 15.6 inchi yang telah didukung dengan hgh-brightness Acer Comfyview sehingga suguhan layar luasnya cukup cemerlang, jernih dan memanjakan mata para gamers. Layar luasnya juga hadir dalam dimensi yang besar mencapai 391 x 299,5 mm dengan bodi berketebalan 38.4 mm. Sementara bobot Laptop Acer Predator 15 ini sendiri mencapai 3.4 kilogram. Tersedia warna hitam dengan kombinasi warna merah yang terlihat garang namun tetap menawan.
Kelebihan Acer Predator 15 ini adalah pada dapur pacu yang ditawarkan sebagai Notebook atau Laptop gaming super tangguh. Kinerja Acer Predator 15 dipersenjatai oleh mesin dengan spesifikasi tinggi yakni chipset Intel Core i7-6700HQ dengan membawakan processor Quad-core berkecepatan 2.6 GHz yang juga didukung dengan generasi Skylake dari TurboBoost hingga kecepatan 3.5 GHz super tangguh dan responsif. Kapasitas RAM 16 GB DDR4 pun siap memperkuat setiap performa dan kinerja notebook gaming Acer Predator 15 dengan harga selangit ini. Kapasitas RAM tersebut bersifat upgradeable hingga kapasitas maksimal 64 GB untuk mendukung setiap performa dan komputasi yang luar biasa cepatnya.
Harga Acer Predator 15
Kebutuhan bermain gae para pengguna Laptop Acer Predator 15 ini pun cukup nyaman bahkan tanpa lag yang berarti saat digunakan bermain game dengan ukuran berat. Pasalnya untuk meniadakan lag atau macet dalam laptop gaming Acer Predator 15 ini, disematkan Killer DoubleShot Pro LAN yang dipadu dengan koneksi Ethernet dan Wi-Fi sehingga memberikan kecepatan terbaik saat bermain game. Laptop gaming Acer Predator 15 dengan harga tinggi ini juga memiliki tombol pengunci windows da touchpad agar tidak terpencet ketika menggunakan laptop ini.

Untuk visual grafis Acer Predator 15 dengan harga cukup tinggi di Indonesia ini disematkan dua chip grafis dari GPU Nvidia GeForce GTX 970M dengan 1280 CUDA core dalam speed 924 MHz dan TurboBost lebih cepat dalam antarmuka memori 192 Bit juga paduan memori GDDR5 dengan speed 5 GHz dan dperkuat RAM 3 GB. Dengan demikian vsual grafis ketika bermain game dalam Acer Predator 15 cukup mulus dan memanjakan mata pengguna.
Ruang penyimpanan dalam laptop gaming Acer Predator 15 ini disematkan hard disk dengan kapasitas 1 TB (TetraByte) dimana ditanamkan bersama SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128 GB. Sementara untuk kebutuhan konektivitas, Acer Predator 15 dengan harga tinggi ini didukung dengan fitur Wi-Fi. Sementara untuk kebutuhan transfer data, disematkan fitur Bluetooth, satu port USB Type C terbaru, tiga port USB type 3.0 dan satu USB 3.0 port untuk kebutuhan port charging. Sementara untuk port HDMI sendiri memiliki satu port HDMI 4K Output dan satu port Display Port (support G-Sync).
Bagi gamers sejati yang memang gemar berlama-lama bermain game dalam laptop Acer Predator 15 ini, tidak perlu khawatir suhu panas pada perangkat gaming ini. Pasalnya Acer telah membekali laptop Predator 15 dengan fitur predator FrostCore yakni modul kipas Cooler Master. Saat membutuhakan, pengguna dapat memasukkan modul pendingi ini kedalam slor drive optic yang disediakan. Laptop Acer Predator 15 ini juga mengusung dua kipas berkeepatan tinggi yang dapat mengurangi debu yang menumpuk sehingga sirkulasi udara tetap berjalan baik. Yak hanya itu dengan harga Acer Predator 15 yang cukup mahal, dibekalkan pula aplikasi CoolBoost dalam opsi Turbo Mode untuk memberikan kecepatan kipas ekstra cepat.
Harga Acer Predator 15 Terbaru
Fitur lain yang berhubungan dengan gaming adalah control panel dengan nama PredatorSense yang berguna untuk mengatur tombol makro dan micro ketika bermain game. Pengguna Acer Predator 15 juga dapat mengatur pencahayaan keyboard dengan tombol makro yang dimiliki. Sistem pengoperasian dalam laptop Acer Predator 15 ini menggunakan Microsoft Windows 10.
Tidak hanya mengunggulkan kemampuan gaming yang hadal dan menjanjikan, laptop gaming Acer Predator 15 dengan harga kelas atas ini juga mampu menyajikan audio berkualitas. Dalam laptop Acer Predator 15 ini disematkan teknologi SoundPound yakni SoundPound 2.1 yang mengusung 2 speaker dan 1 subwoofer. Tak hanya  itu keluaran audio Acer Predator 15 ini juga telah menggunakan teknologo Dolby audio yang cukup jenrih dan memanjakan telinga.
Laptop gaming Acer Predator 15 dnegan harga cukup mahal ini juga dibekali engan kamera HD Webcam yang juga dapat digunakan untuk merekam video berkualitas HD 720p. Smenetara baterai Acer Predator 15 sendiri memiliki kapasitas 6000 mAh atau baterai 8 Cell 88Wh yang memiliki daya tahan hingga 6 jam lamanya. 

WOW Banget kan, dan ketika saya menggunakan Laptop ini saya merasa sedang memakai laptop dengan tenaga super dan kemampuan yang sangat canggih, bahkan saya sangat ingin meminang laptop ini dan dibawa ke rumah, namun ketika saya melihat harganya, saya langsung lemas seketika, dan hampir pingsan (lebay), coba tebak berapa harganya : Harga Acer Predator 15 Baru : Rp 27.999.000,-
Dahsyatnya, jika saya punya uang sebanyak itu mungkin akan saya tabungkan terlebih dahulu untuk keperluan kuliah, bayangkan saja Rp 27.999.000, saya bisa membeli 2 buah sepeda motor, yang sangat jelas sangat bermanfaat bagi saya untuk mengelilingi kota Bandung. 
Ah meski hanya memegang untuk beberapa menit dan menyentuh seksinya acer predator di Lantai 3 BEC, sudah cukup bagi saya untuk mereview apa yang saya rasakan, bahwa laptop gagah dan galak memang benar benar ada, bagi anda yang memiliki Budget diatas Rp 27.999.000 saya sangat menyarankan untuk membeli laptop ini, selain didesain gagah dan kokoh, performa yang diberikan pun sangat fantastis, berbeda dengan acer E1-470 yang saya miliki :D
Berikut Ulasan Spesifikasi Acer Predator 15 :

Spesifikasi Acer Predator 15

Dimensi391 x 299.5 x 38,5 mm
Berat3.4 kg
Tipe LayarIPS (In-Plane-Switching) Full
– High-brightness Acer ComfyView™ LED-backlit TFT LCD with 16:9 aspect ratio
Ukuran Layar15.6 inches
Resolusi LayarFull HD 1920 x 1080 piksel
PenyimpananSSD 128 GB dan Hard Disk 1 TB
RAM2 x 8GB DDR4, Upgradaable to 64GB DDR4
OSMicrosoft Wondows 10
ChipsetIntel Core i7-6700HQ
CPUQuad-core 2.6 GHz, TurboBoost  up to 3.5 GHz
(6MB Cache, 2.6 GHz with Turbo Boost up to 3.5 GHz)
GPUNvidia GeForce GTX 970M VRAM 3 GB
1280 CUDA core speed 924MHz
WLANYes, 802.11ac wireless LA
– Killer DoubleShot Pro LAN
– Ethernet (RJ 45) Port
BluetoothYes, v4.0, LE
USB– 3x USB 3.0 port
– 1x USB 3.0 port with power off charging
– 1x USB 3.1 type C
HDMI port– 1x HDMI 4K Output
– 1x Display Port (support G-Sync)
Card readerYes
Conectivityport DisplayPort
Audio·  1x microphone jack
·  1x audio jack
·  2x speaker with subwoofer (Predator 15)
·  4x speaker with 2 subwoofer (Predator 17)
·  Dolby Audio Premium sound
·  Predator TrueHarmony Premium
·  Predator Purified Voice
·  Support headphone output with amplifier (600Ω)
·  Skype Certified
KameraAcer Crystal Eye HD Webcam with 1280×720 resolution & 720p HD audio/video recording
Battery8 Cell 88Wh, 6000mAh
Daya tahan6 jam
WarnaHitam
AccessoriesPredator FrostCore Easy-swappable 3rd fan module

Meme "Dear Mantan" Terbaru

Meme Kocak sering kali ditemukan di media sosial, ada yang menyindir atau bahkan memotivasi kita selaku pembaca, namun akhir akhir ini pada bulan april 2016 terdapat meme baru yang berkaitan dengan Mantan, Yaitu Meme "Dear Mantan". Berikut Meme Dear Mantan yang saya Temukan di Instagram dan Facebook :




Lihat Sumber Lebih Lengkapnya Disini 

Bahkan ada beberapa teman saya di Facebook yang ikut ikutan :D




Indahnya Pantai Citepus Palabuhanratu


Pantai Citepus, yang terletak di Daerah Palabuhanratu terkenal dengan daerah wisata yang sangat ramai, apalagi jika musim liburan datang, orang orang dari perkotaan (sukabumi, bahkan jakarta) sampai datang demi melihatnya pesisir pantai palabuhanratu yang terkenal sangat indah, terutama dengan cerita mistisnya dengan nyai Roro Kidul penguasa pantai selatan.

Namun seiring berjalannya waktu, Pesisir pantai semakin tercemari oleh limbah limbah industri dan terkadang banyak wisatawan yang membuang sampah sembarangan, sehingga membuat para penduduk sekitar geram akan tingkah tidak sopan para wisatawan, dan terutama dengan kisah miring tentang malamnya pantai citepus yang memiliki kesan yang sangat buruk tentang banyaknya wanita malam yang menjajakan dirinya, dengan itu para pihak penduduk sering kali merasa resah akan sikap dan tingkah laku wanita dan pria yang tidak senonoh tersebut.




Bersama Teman dan Team Blogger


Situ Bojong Asih Peninggalan Jaman Belanda

Dikampung Bojong Asih Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Terdapat sebuah situ yang bersejarah, beserta dengan bangunan tua dan perkebunan Teh peninggalan Pemerintahan Belanda yang sempat menduduki Tanah Indonesia.

Situ yang dikenal menjadi penampung air, dan sebagai cadangan dikala musim kemarau datang menyimpan sejuta misteri dan cerita mistis, dimana terdapat cerita cerita hantu yang menyeramkan.

Kawasan perkebunan Teh Bojong Asih yang terkenal sangat luas, dan terkesan indah, perlahan demi perlahan mulai ditinggalkan dikarenakan Korupsi yang masuk ke pihak dalam. ya seperti itulah yang saya dengar dari para pemetik daun teh yang sempat saya tanyai.

Berikut Foto Situ Bojong Asih yang terletak di Kampung Bojong Asih Kecamatan Simpenan :





Jadi Youtuber Gak Semudah Yang Dikatakan


Anda mungkin sudah tahu, bahwa youtube saat ini bisa menghasilkan uang?... yap benar sekali, selain blog usaha yang mungkin banyak diinginkan anak muda dan para sosial media lovers tertarik untuk menjadi seorang youtuber, termasuk saya. 
Namun berbicara tentang youtube dan sebagainya, itu ternyata sangat susah loh, selain susah untuk mendapatkan subscriber kita juga sangat susah untuk mendapatkan banyak viewer, hm kenapa ini terjadi pada saya.. :(. berbeda dengan blog yang menurut saya lebih mudah untuk dipergunakan :).. Namun berbeda dengan teman saya yang satu ini, Prana M Maulana Namanya, Seperti yang saya bahas di Postingan Menungkap Blogger Prana M Maulana, dalam 2 minggu terakhir dia bisa mendapatkan mendapatkan sekitar 1600 viewer, lumayan lah bagi youtuber pemula. 

Berikut Channel Prana M Maulana yang berkaitan seputar Persepak Bolaan Persib 


dan inilah channel saya yang berkaitan dengan tutorial, film, dan pembahasan seputar dunia teknologi.


hehe ngomong ngomong hehe silahkan subscribe channel kita berdua dibawah ini :)
untuk mendapatkan info lebih lanjut dan tentunya sekaligus untuk silaturahmi :)

Channel Gylang Satria Yudha (Tutorial, Windows, Tips, dan Film) Klik Disini >> https://www.youtube.com/channel/UC-9gKMyDEU84dYh2gW2ALEA

Channel Prana M Maulana (Persib, Musik, dan Supporter) Klik Disini >> https://www.youtube.com/channel/UCHNEvCie0LjlTsZGFiFeoKg


Terima Kasih, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya :)

Cara Mengatasi svchost.exe Selalu Memakan Banyak RAM


kebetulan sekali ketika ada yang bertanya seperti ini [Cara ngatasinnya gmn ya? Di end task suka muncul lagi (svchost.exe)] di salah satu grup di Facebook, akhirnya saya tertarik untuk membuat postingan Seputar Cara Mengatasi svchost.exe Selalu Memakan Banyak RAM, nah karena sebenarnya saya juga pernah mengalami hal ini, ketika saat itu saya masih memakai windows 7, nah berikut pembahasanya :

- Penyebab
svchost.exe yang mamakan banyak ram itu sebenarnya sih normal normal saja, dan ketika disk usage menjadi 100% itu adalah hal wajar, dikarenakan svchost.exe adalah salah satu komponen windows update yang secara otomatis akan jalan ketika laptop atau pc kita terkoneksi ke Internet.

- Cara Mengatasi
ada beberapa Cara Mengatasi svchost.exe Selalu Memakan Banyak RAM diantaranya :

1. Upgrade RAM, minimal upgradelah ram menjadi 4 GB, dikarenakan windows update sangat banyak sekali memakan ram.

2. Matikan Windows Update, dengan cara biasa mungkin akan sedikit gagal dan susah, namun anda bisa melakukannya dengan cara manual dari fitur service, berikut caranya : anda buka pencarian>> ketikan service >> cari windows update >> klik kanan properties >> lalu pilih startup typenya menjadi disable.

Nah sekian cara yang saya ketahui untuk mengatasi svchost.exe Selalu Memakan Banyak RAM, dan terbukti bagi saya, cara diatas sangat berhasil, namun berbeda ceritanya jika mungkin ada virus atau trojan yang mampr ke windows sobat. :)

Sekian dari saya, Terima Kasih

TAMPILAN BARU SATRIA YUDHA BLOGS !!!


Tepat Tanggal 28 April 2016, dan sudah memasuki Hampir Pertengahan Tahun satria yudha blogs yang saya buat sudah hampir mendekati tahun ke 3, nah sempat beberapa kali saya mengganti tampilan blog ini, dari mulai Kayak Gini :

Mirip Kayak Ksatria Blog yang dulu :)

Kayak Gini : 
Tampilan selama 8 bulan satria yudha blog dari tahun 2015.

dan akhirnya, dikarenakan banyak pengunjung yang lebih menginginkan suasana terang dan cerah seperti hati saya ini :) hehehe, akhirnya saya mulai berkreasi dengan Template baru Blog saya, dan Hasilnya Menjadi Seperti ini Deh :)

Hehe, dan ada beberapa fitur yang saya tambahkan di blog saya ini diantaranya :
-IKLAN
-LOGO BARU
-TAMPILAN YANG SEGAR
-DAN LEBIH RESPONSIF DAN HEMAT KUOTA TENTUNYA :D

hehe saya bahkan meng capslock tulisan diatas karena saking senengnya. hehe 
nah bagi pengunjung setia blog saya, semoga betah dengan tampilan baru blog saya ini ya :)


Terima kasih kepada pembuat Template :

yang telah membuat dan mendesain template ini dengan keren sekali, :)

dan Terima Kasih juga Kepada :

yang secara langsung membagikan Link Download Template dari Ivy Themes.

Untuk Mendownload Template Blog Saya ini Silahkan Klik Disini 

nah semoga tampilan ini sangat mengenakan dan semoga betah dengan tampilan ini, bersama saya Gylang Satria Yudha, sampai jumpa di Postingan Selanjutnya :)


Sunday, 24 April 2016

Cara Memperbaiki Windows Script Host Access Is Disabled On This Machine


PERHATIAN : BACA SAMPAI AKHIR dan Rasakan Perjuangan Netizen untuk mengatasi masalah ini. :).
Sebelumnya saya mohon maaf jika postingan ini kepanjangan, dan gak saya persingkat, karena dengan menghapus sebagian postingan awal ini hanya akan menghapus juga proses, dan perjuangannya.

semua keberhasilan tidak pernah luput dari usaha dan kegagalan, namun semua itu hampa tanpa sebuah keyakinan dan harapan.

Hasil tanpa proses, ibaratkan kita nyontek dan gak tau ilmunya, itu yang saya pahami, jadi mohon maaf jika postingan ini kebanyakan curhatnya, SILAHKAN BACA POSTINGAN TERBAWAH, jika ingin Langsung menuju Permasalahannya, atau Silahkan Kunjungi Beberapa Blog yang Juga membahas Windows Script Host Is Disabled On This Machine : Di Link Dibawah.
===================

===================
Terima Kasih 
===================

Sekali Lagi, Tolong Baca postingan terbawah, #Update 19 Mei 2016 dan #Update 3 Agustus 2016.

Beberapa waktu lalu, saya akan mengecek aktivasi windows 10 saya dengan cara memasukan SLMGR/XPR di CMD, dan kemudian muncul pesan kesalahan seperti pada gambar diatas, 

Nah karena saya penasaran dan akhirnya saya memutuskan untuk mencari tahu cara memperbaikinya, dan akhirnya saya menemukan bagaimana Cara Memperbaiki windows script host access is disabled on this machine, nah berikut caranya :

Anda Buka Regedit > selanjutnya Pilih HKEY_CURRENT-USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Setting.
Nah didalam Setting ada Key Dword yang Bernama Enabled, selanjutnya anda klik kanan dan pilih Modify data, selanjutnya Ganti Angka 0 Menjadi angka 1 untuk mengenabled kan, dan setelah selesai anda pilih OK, dan Close Regeditnya.


Selanjutnya anda Buka Lagi CMD dan Masukan SLMGR/XPR dan Lihat hasilnya maka akan menjadi seperti ini. :)

Sekian dari saya, semoga tutorial ini bermanfaat :)
Untuk melihat video tutorial seputar Cara Memperbaiki windows script host access is disabled on this machine, silahkan lihat videonya dibawah ini. :



#Update >>
Jika mengalami kegagalan, Silahkan Download File Registrinya disini lalu Klik Merge
Semoga Berhasil

#Update 29 April 2016 >>
Setelah saya melihat ada beberapa komentar di blog saya ini, maka seperti biasa saya membuka dan melihat apa aja sih yang dikatakan para pengunjung, sambil wajah senyum senyum berharap komentarnya memuaskan :).
namun setelah dilihat ada komentar yang mengatakan jika  windows script host access is disabled on this machine muncul lagi setelah di restart/shutdown, dan akhirnya saya melanjutkan mengoprek regedit dan bulak balik ke Safe Mode dan sebagainya.



Pertanyaan 1 >> dari Kevin Okta Saputra : gan mau nanya.. stlah diikutin emang hilang.. tpi setelah sya RESTART laptop .. muncul lagi tulisan disabled nya gan..
gimana agar tidak muncul lagi ya? sudah di download jga yg regis script hostnya udh di instal gtu..
Jawaban 1 di Pertanyaan 1 >> dari Agung Pertama : sama gan dengan ane, ternyata setelah laptop restart terjadi lagi.. mohon pencerahan dari para master ne


Nah dengan adanya 2 pertanyaan itu saya mengulik kembali Regedit, dan alhasil masih sama ketika direstart dan dimatikan, kemudian saya masuk ke safe mode, dan mengedit registri lagi, dan alhasil masih sama, hm semakin panas dan semakin menguap isi otak dan kepala saya, dengan apa sih dan mulai kesel dengan windows script host access is disabled on this machine yang selalu muncul ketika laptop di restart, akhirnya saya menanyakan masalah ini ke salah satu grup Facebook yang saya rasa banyak sekali master dan teknisi disana, berikut Pertanyaan saya :


dan Jawabannya Sungguh Tidak memuaskan :(


seakan administratornya tidak peduli dan tidak mau menjawab dan saling berbagi informasi.

Namun tidak cukup sampai disana, saya googling kesana kemari, bahkan sampai website luar negeri, saya mencoba mencari Cara Memperbaiki windows script host access is disabled on this machine atau cara menyimpan Registri yang telah di Edit agar tidak kembali ke Defaultnya, namun hasilnya Nihil, 


Masih ditemani dengan segelas Kopi Cappuchino saya melanjutkan ekspedisi ini, mencoba bertanya pada beberapa ahli namun hasil masih sama, 
Setelah Hampir Menyerah akan suasana yang semakin panas, dan kopi yang semakin habis, akhirnya saya merestart kembali laptop dan Berikut hasilnya :


Setelah direstart windows script host access is disabled on this machine tidak muncul dan fungsi script host seperti seharusnya yang muncul, asik saya kemudian merasa senang untuk sesaat, namun beberapa detik kemudian setelah saya mengetikan SLMGR/XPR kembali, dan windows script host access is disabled on this machine malah muncul kembali,


Damn, akhirnya saya disana menyerah, saya disana sempat menyimpulkan bahwa ada sebuah aplikasi atau program yang berpengaruh pada  windows script host, kemudian saya mematikan semua program di laptop saya saat startup, namun hasil masih sama, 

semakin lama semakin berasap kepala saya, kemudian saya mengecek hal ini di laptop Toshiba milik teman satu kosan saya, dan dengan kesalnya si windows script host access is disabled on this machine muncul juga disana, padahal windows yang teman saya pakai adalah windows 10 pro dengan build 10240 versi lamanya. Berikut cuplikannya :


KESIMPULAN : Tutorial Cara Memperbaiki windows script host access is disabled on this machine, yang saya tulis dan saya rekam diatas berfungsi untuk satu kali pengecekan, dan akan kembali menjadi (windows script host access is disabled on this machine) setelah komputer di restart dan di shutdown, namun setelah melakukan testing dan analisa, Masalah munculnya windows script host access is disabled on this machine ini sebenarnya tidak mempengaruhi pada kestabilan dan performa laptop dan OS kita, namun hanya berpengaruh ketika kita akan membuat Windows Script Host, baik ketika membukanya melalui CMD  maupun dari Directory di C:\Windows. dan dengan ini saya mampu menyimpulkan bahwa, ini adalah salah satu Bug yang terdapat dari OS Windows 10, dan kemungkinan juga karena pengaruh software pihak ketiga, dikarenakan ketika saya melakukan Instal Ulang pada PC teman saya, masalah (windows script host access is disabled on this machine) tidak muncul jika windows masih fresh dan belum diinstal apapun. 


#Update >> 12 Mei 2016
Udah masuk bulan mei nih teman teman, agan agan semua, perkuliahan juga mulai menunjukan sisi gelapnya, dimana tugas dan UAS akan segera dihadapi oleh mahasiswa, seperti saya, dan karena itu saya sangat jarang membuka blog ini, ya maklum dengan banyaknya tugas, yang tentunya semua berhubungan dengan coding dan pemrograman. kembali ke topik..

Tanggal 12 Mei 2016, tepat hari ini, ada seseorang yang berkomentar tentang Cara Memperbaiki windows script host access is disabled on this machine. 
kalo di-RESTART masih muncul.. coba buka lagi Regeditnya... cara sama seperti admin.. cuma WSH settinya yang didalam HKEY_LOCAL_MACHINE juga harus diganti 1.
okey.. 

Nah Agan hamid smartboy memberikan sebuah cara yang kemungkinan berhasil nih, namun sebelumnya mari kita coba :..
Langkahnya sama seperti yang saya sebutkan dalam video tutorial diatas, namun kita mengambil bagian ke 2, yaitu di HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Settings. kan sebelumnya tutorial diatas mengubah string registry dibagian HKEY_CURRENT-USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Setting. 

Lanjut : kita buka regedit > HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Settings > klik kanan Enabled lalu ubah angka 0 menjadi angka 1.

#jika tidak ada enabled > kita buka regedit > HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows Script Host\Settings > klik kanan > pilih New > pilih DWORD (32) bit Value > ganti nama menjadi Enabled > Klik Kanan Enabled > Modify > lalu ubah angka 0 menjadi angka 1.

Berikut Screenshotnya :




Nah dalam uji coba saya ini, hasilnya tetap gagal ternyata teman teman, namun dengan informasi dari mas hamid smartboy ini, kemungkinan berhasil, jadi silahkan di coba dan tentunya berikan komentar di bawah ya gan jika berhasil, karena saya masih sangat penasaran.. :D 
#Spesial Thanks Buat mas hamid smartboy yang telah memberikan informasi baru di blog saya :)

#Update 19 Mei 2016
Setelah pulang kuliah seperti biasa saya pulang ke kosan dan menyalakan laptop saya, dan mulailah saya membuka blog :) dan ternyata ada yang berkomentar tentang Cara Memperbaiki windows script host access is disabled on this machine dan ternyata work 1000000%, hahaha

assalamu"alaikum......
monggo di simak, gampang kok mas2 bro2. :>)
cuma satu kendalanya,........
yaitu: jika anda pakai smadav 10.6, klik kanan pada icon smadav yang ada di taks bar di pojok kanan bawah, lalu pilih allow windows script & macro (forever), jika muncul kotak dialog klik OK. ok bro selesai. wassalamu'alaikum. (h)

berikut kata USer yang bernama User amanah 

Kemudian saya melakukan hal yang user amanah lakukan, dan ternyata Jreng Jreng :D
ahhhh mantap :D 
hampir 1 bulan saya ngulik ini masalah dan ternyata sepele banget :D 
oke berikut tutorialnya :)

- Klik kanan pada Ikon Smadav di Notifications area, lalu pilih Windows Script & Macro (Forever).

nah intinya masalah ini disebabkan oleh smadav, ya itu yang terjadi pada kasus saya, dan beberapa teman saya, dan setelah melakukan hal diatas masalah menjadi clear dan tentunya saya senang :), terima kasih untuk User amanah yang telah berbagi informasi dan juga semua para komentator, you are the best :) 

BONUS VIDEO TUTORIALNYA :)
Pake Bahasa Inggris yang bahkan saya juga gak paham hahaha



Kenapa pake Bahasa inggris?.. dikarenakan ada beberapa orang luar yang gak ngerti bahasa indonesia, katanya :)

Terima kasih kepada para komentator dibawah yang telah saling berbagi informasi.

Btw, jika sudah berhasil dengan cara yang diatas, maka selamat, Teman Teman Semua Hebat (y), 

#Update 03 Agustus 2016
#KHUSUS BUAT yang Layarnya Ngeblank dan Hanya Memunculkan Windows Script Host Is Disable On This Machine.

Hai, sudah lama saya gak update lagi postingan ini, terima kasih kepada semua pembaca atas feedbacknya, yang membuat saya lebih bersemangat menjalani kehidupan blogging ini, maaf juga tidak bisa saya jawab satu persatu, dikarenakan banyak banget :), jika ada pertanyaan lain silahkan hubungi saya saja lewat FB, dan Follow juga Instagram saya ya teman teman, hehehe  (instagram : gylang_satria), btw dikarenakan sudah sangat banyak sekali yang mengirimi saya pesan di FB atau Email, dengan pertanyaan yang serupa, yaitu 
Layar Hitam dan Blank sesaat setelah Booting/ Startup, dan hanya muncul Windows Script Host Is Disable On This Machine.


Jadi, Masalah ini disebabkan oleh Windows Explorer yang tidak mau berjalan saat startup teman teman,  bisa jadi disebabkan oleh smadav yang diuninstal, atau ada sebuah software bawaan laptop/pc yang konflik sama smadav (kasus di acer 4352 saudara saya software mywinlocker suite yang konflik sama smadav), saya juga heran kenapa bisa konflik sama smadav, nah langsung saja, cara memperbaikinya ada 4 Cara yaitu :

1. Copy Windows Explorer dari Laptop/PC dengan OS yang sama (misalkan windows 10 pro 64  bit build 586, harus sama persis, atau windows 7 ultimate 64 bit Service Pack 1) , Ke Lokasi C:\Windows. caranya karena Ngeblank dan gak bisa di klik dan sebaginya : tahan ctrl+alt+del nanti pilih task manager, lalu klik menu file, lalu pilih new task, lalu masukan perintah explorer.exe, selanjutnya tinggal copy file dari laptop atau temen agan, ingat filenya explorer.exe ya gan. 
> Cara ini berhasil di Laptop Saudara Saya Acer 4352, di OS Windows 7 Ultimate 64 Bit.


2. Menggunakan Software Windows Repair
nah cara ini berhasil sama agan syamsul bahri yang kirim pesan ke saya, dan alhamdulillah ternyata berhasil juga, caranya langsung saja download Windows Repair lalu lakukan scan, jika ada yang perlu di fix, maka langsung saja di fix, selanjutnya mungkin ada pertanyaan seputar software ini bisa langsung ditanyakan ke yang sudah berpengalaman :)
> Cara Ini Berhasil sama Agan Syamsul Bahri

3. Menggunakan Fitur Repair Windows menggunakan CD Instalasi
caranya cukup membebani, dikarekan jika kita tidak punya cd instalasi maka kita terpaksa harus mendownload dulu filenya, btw kuota mahal gan, jadi yang ini gak terlalu saya saranin, namun ini berhasil, caranya masukan cd instalasi windows, lalu klik repair, jangan instal ya gan.
> Cara ini sudah saya coba sendiri, dan Tentunya Berhasil banget.


4. Instal Ulang/Reinstall Windows 
Cara ini adalah cara yang paling Extrim dan dijamin 100% Berhasil, dikarenakan bukan hanya smadav yang hilang, namun semua program juga hilang, namun tentunya, windows kembali lagi fresh, tanpa adanya masalah, lemot dan sebagainya,
> Dijamin Berhasil deh.

Cara Lainnya : kalian bisa instal lagi smadav dan lakukan langkah #Update 19 Mei 2016.
nah yang saya tahu ada 4 cara, dan cara nomer 1 dan 2 yang murah meriah karena gak pelu download bergiga giga demi cd instalasi windowsnya, jika ada yang tahu cara lain, silahkan berikan komentar dibawah ya gan, teman teman, dan semuanya, mari kita saling membantu satu sama lain :), karena hidup itu indah jika berbagi. :) 

#Update 21 Agustus 2016
banyak sekali yang nanya kepada saya, baik langsung mengomentari di blog, atau secara langsung ke akun facebook saya : " mas/gan kenapa pada bagian aktivasi saya tidak permanent, atau dalam mode notifikasi?.. " hampir seperti itu, Baca Selengkapnya di : Perbedaan Aktivasi Windows


Terima kasih juga atas doa dan dukungan semuanya, tetap kunjungi satria yudha blogs ya, subscribe juga channel youtube saya, dan like juga facebook pagenya, karena saya akan selalu update informasi lainnya :)
Oke Bersama Saya Gylang Satria Yudha, Sampai Jumpa di Tutorial dan Postingan Selanjutnya :), mohon maaf ya sekali lagi karena postingan ini kepanjangan.
Terima Kasih dan Mohon Maaf Yang Sebesar Besarnya