Breaking News
Loading...
Wednesday, 17 August 2016

Root Asus Zenfone 2 ZE500CL + My Best Tweaks and Apps

Hai, kembali lagi bersama saya Gylang Satria Yudha, setelah sekian lama, akhirnya saya membuat juga postingan ini, kali ini saya akan membagikan beberapa modifikasi dan tweaks yang bisa kalian dapatkan setelah melakukan root pada system android kalian, nah langsung saja, dalam kasus ini saya menggunakan Asus Zenfone 2 ZE500CL.
Langkah Pertama : Kalian Harus Root dulu system android kalian.
Buat pengguna Asus Zenfone 2 ZE500CL silahkan ikuti tutorial berikut ini: Thanks Buat Andronod.com yang sudah membuat tutorial Rooting ini.


Yang perlu disiapkan:
1. Aktifkan developer option (setting-about-software information-ketuk build number sebanyak 7 kali), lalu aktifkan ‘USB debugging’.
2. Unduh dan install drivernya di 
sini.
3. Unduh dan unrar IntelAndroid-FBRL-01-17-2015.7z di 
sini.
4. Unduh supersu zip file di 
sini, lalu copy ke memory internal.
*setelah menginstal driver, pastikan pada device manager computer bahwa handphone telah terbaca, tidak ada lagi icon tanda seru/tanya. Bila masih ada, saya melakukan update driver via online langsung dari device manager (butuh koneksi internet).
Caranya:
1. Buka folder IntelAndroid-FBRL-01-17-2015.7z jalankan launcher bat.
2. Hubungkan handphone dengan computer via kabel data.
3. Ketik ‘ACCEPT’ lalu enter.
4. Ketik T1, enter, tunggu, akan muncul eror, lalu enter lagi.
5. Ketik T2, enter, tunggu, akan muncul eror, lalu enter lagi.
6. Ketik T3, enter, tunggu, lalu enter lagi, handphone akan restart dan masuk ke recovery mode via CWM.
7. Pilih install zip (gerakan kursor dengan tombol volume, dan pilih dengan tombol power).
8. Arahkan ke file supersu zip yang tadi diunduh dan telah dicopy ke memory internal.
9. Install
10.Selesai.
*saya pun tidak mengerti mengapa cara no 4 s/d 6 harus seperti itu, sebab saya telah mencoba langsung ke no 6, dan melewati no 4 dan 5, hasilnya tetap eror, namun ketika saya urutkan seperti itu, berhasil.

Nah setelah Rooting selesai, maka secara resmi hp android sudah diroot, dan siap melakukan aksi berikutnya.
Langkah Kedua : Best Tweaks Android Bulan Agustus 2016.
Nah sebenarnya hanya ada beberapa tweaks yang saya install, namun kenapa saya memberikan Best Tweaks untuk judulnya, dikarenakan tweaks ini keren dan berguna banget, apalagi buat kalian yang suka berlama lama dengan hp kalian, langsung saja :

1.       Gravity Screen

Kalian bisa download app ini di playstore dan langsung saja install, tanpa perlu mengutak ngatiknya tweaks ini langsung berjalan mulus tanpa hambatan, tweaks ini berfungsi untuk membuat hp kita automatic sleep and wake up ketika diangkat, dan disimpan, jadi gak usah cape tekan sana tekan sini, “ kalo di Iphone, terutama ios 10 terbaru, mirip banget kayak fitur Rise To Wake Up “.
Untuk Memperlancar tweaks Gravity Screen, kalian hapus notifikasi Gravity Screen dari setting, agar tidak ada tampilan dari Gravity Screen di Bar Notifikasi. Kalo pengguna asus zenfone caranya : buka setting, Pilih Sound And Notifications, dan pilih notifications.

2.       Lucky Patcher
Siapa penggemar android yang gak tau apps ini, apps ini bisa membuat aplikasi yang penuh dengan iklan, dan bahkan berbayar bisa dihilangkan, dan dihapus, dan tentunya aplikasi berbayar itu bisa menjadi gratis, dan mantap deh. Btw aplikasi ini hanya bisa didownload diluar playstore contohnya apkmirror.com

3.       Uninstall

Nah apps ini buat menghapus beberapa aplikasi bawaan system kita, terutama jika ada banyak sekali aplikasi bawaan yang tidak bisa di hapus dan hanya bisa didisabled, kalian bisa langsung hapus aja dengan aplikasi ini, apps ini bisa didownload di playstore.

4.       Super Backup Pro

Apps ini mirip sama titanium backup, fungsinya buat backup beberapa file (misalnya apps, kontak, dan sms.)
Best Apps Selain itu masih ada kok, tenang aja, dan tentunya ini gak perlu pake root dan sebagainya, langsung saja ya :

1.       Google Keyboard, kenapa harus google keyboard?.. dikarenakan setiap saya pake hp android keyboard bawaan selalu saya ganti dengan google keyboard, alesannya sih simple, dikarenakan banyaknya fitur yang sangat membantu, diantaranya geser kekiri backspace untuk menghapus, geser kiri kanan spasi untuk mengeser cursor jadi gak perlu pake magnifier yang ribet buat apalagi kalo kita sms/chatingan dengan pacar, kalo typo gimana?.. bisa bisa si doi marah kan. Btw apps ini wajib banget buat saya.


2.       UC Browser, browser ringan dengan banyak fitur yang disuguhkan, gak perlu dijelasin, apps ini sangat berguna banget, apalagi kalo kalian suka download, apps ini entah gimana caranya dia bisa meningkatkan kecepatan download, mirip IDM gitu lah kalo di PC.



3.       Clean Master, apps yang berguna buat membersihkan file sampah, dan tentunya bisa membuat memori android kita semakin banyak, dan lega.



Nah sekian dulu dari saya kali ini, karena beberapa tweaks dan apps masih dalam masa percobaan, biar lebih stabil, dan setelah root dan melakukan beberapa tweak dan optimasi, tentunya hp asus saya semakin lari lari, btw terima kasih juga buat andronod.com yang udah memberikan tutorial flashing asus zenfone 2.
Oke Terima Kasih, jangan lupa juga buat Follow Akun Google+, Instagram, dan Subscribe Channel Youtube saya ya, disana saya akan terus update seputar postingan di satria Yudha blogs, kalo ada pertanyaan dan laiinya, silahkan hubungi saya lewat Facebook.


# pake keyword biar kekinian :D

# Cara Root Asus Zenfone 2 ZE500CL, Best Root Apps, Best Tweaks Android Apps, Aplikasi Android yang wajib diinstal.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer