What's New
Loading....

Cara Menghapus File di Trash yang tidak Bisa dikosongkan

Beberapa waktu lalu, ketika saya sedang mengulik tweaks dan tampilan Elementary OS yang saya gunakan, dan ketika saya menghapus sebuah file tema, dia berhasil di hapus dan masuk kedalam trash, namun ketika saya akan melalukan empty trash atau pengosongan pada tempat sampah, beberapa file didalamnya tidak bisa dihapus, diantaranya adalah file tema yang saya hapus sebelumnya. 


Dan oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi tentang, bagaimana caranya untuk menghapus isi trash di linux yang tidak bisa dihapus. 

Langsung saja : 
1. Pertama tama kalian harus menginstal Nautilus dengan cara : sudo apt-get install nautilus
2. Masukan perintah sudo nautilus pada terminal
3. Lalu didalam windows nautilus kalian klik icon setting atau file preferences, lalu pada tab views, kalian centang show hidden and backup files.

4. Jika sudah selesai, masih dalam windows nautilus kalian masuk ke lokasi trash di : Computer/Home/.Local/Share/Trash/Files

5. Nah didalam folder files kalian akan menemukan semua daftar atau isi dari trash tersebut, langsung aja kalian bisa menghapusnya dengan cara tekan Shift + Del untuk menghapusnya secara permanent.


Nah begitulah caranya guys, sebenarnya jika ada masalah sesulit apapun itu selalu ada jalan keluarnya, dan tentunya kita harus berusaha ngulik dan tidak takut akan rusaknya system dan sebagainya. 

Terima Kasih

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)