What's New
Loading....

Cara Mengatasi svchost.exe Selalu Memakan Banyak RAM


kebetulan sekali ketika ada yang bertanya seperti ini [Cara ngatasinnya gmn ya? Di end task suka muncul lagi (svchost.exe)] di salah satu grup di Facebook, akhirnya saya tertarik untuk membuat postingan Seputar Cara Mengatasi svchost.exe Selalu Memakan Banyak RAM, nah karena sebenarnya saya juga pernah mengalami hal ini, ketika saat itu saya masih memakai windows 7, nah berikut pembahasanya :

- Penyebab
svchost.exe yang mamakan banyak ram itu sebenarnya sih normal normal saja, dan ketika disk usage menjadi 100% itu adalah hal wajar, dikarenakan svchost.exe adalah salah satu komponen windows update yang secara otomatis akan jalan ketika laptop atau pc kita terkoneksi ke Internet.

- Cara Mengatasi
ada beberapa Cara Mengatasi svchost.exe Selalu Memakan Banyak RAM diantaranya :

1. Upgrade RAM, minimal upgradelah ram menjadi 4 GB, dikarenakan windows update sangat banyak sekali memakan ram.

2. Matikan Windows Update, dengan cara biasa mungkin akan sedikit gagal dan susah, namun anda bisa melakukannya dengan cara manual dari fitur service, berikut caranya : anda buka pencarian>> ketikan service >> cari windows update >> klik kanan properties >> lalu pilih startup typenya menjadi disable.

Nah sekian cara yang saya ketahui untuk mengatasi svchost.exe Selalu Memakan Banyak RAM, dan terbukti bagi saya, cara diatas sangat berhasil, namun berbeda ceritanya jika mungkin ada virus atau trojan yang mampr ke windows sobat. :)

Sekian dari saya, Terima Kasih

3 comments: Leave Your Comments

  1. makasih banyak gan work banget,sangat membatu untuk laptop yg mempunyai kapasitas ram yang rendah (o) (o) x-) x-)

    ReplyDelete
  2. sangat membantu ...makasih banyak infonya gan (h) :) :)

    ReplyDelete
  3. ini benar-benar bekerja ... laptop saya selalu kena svchost pe ih sekarang ga lagi...

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)