Breaking News
Loading...
Saturday, 30 April 2016

Cara Memperbaiki Geolocations di Windows 10 Tidak Bisa Enable

Hari ini, ketika saya memulai karir saya sebagai salah satu Windows Insider Program User :), saya mendapatkan masalah baru yaitu Locations Di Windows 10 saya tidak bisa di enable dan bahkan tidak bisa di klik, nah kemudian saya membuka service dengan cara Win + R kemudian mengetikan Service.msc.
nah disana bisa dilihat startup typenya sudha automatic, nah sebelumnya startup typenya itu disable dan ketika saya enablekan maka akan muncul sebuah notifikasi seperti ini "system cannot find the file specified " nah disana saya mulai tertantang untuk menyelesaikan masalah ini :).

jam 10 Pagi, saya mulai mencari dan googling tentang cara menenablekan ifsvc yaitu geolocations tersebut, dan banyak sekali cara, dan yang paling banyak itu adalah dengan menghapus salah satu key di regedit. HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\lfsvc\TriggerInfo\3.

Namun, setelah saya mengikuti tutorialnya, namun pada key tersebut tidak ditemukan ifsvc\triggerinfo, nah disanalah saya mulai lapar hehe, maklum anak kosan, kemudian saya membeli nasi uduk dan makan dulu. oke kembali ke cerita, masih belum menyerah saya kemudian mengakali dan mencari informasi lagi, dan tanpa panjang lebar, 3 jam kemudian.

saya menemukan cara mengatasinya, yaitu dengan meng enablekan startup Geolocations
Berikut Langkahnya : 
- Buka Advanced System Care, saya rekomendasikan software ini karena sudah terbukti dalam pengujian.
- Buka Tab Start Up Manager
- didalam startup manager, buka tam service dan klik pada show system service
- cari Geolocations Service dan Enablekan.
dan kemudian restart laptop anda, dan masalah selesai deh.

SIMPLE KAN, namun butuh perjuangan yang keras untuk menemukan cara itu, hm, oke sekian postingan saya kali ini, semoga bermafaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya :)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)

 
Toggle Footer