What's New
Loading....

PERPISAHAN SMK BINA ANAK BANGSA 2015

 

Hm, perpisahan, siapa yang meninginginkan sebuah perpisahan ya, saya rasa gak ada…

20150613_123740

Tahun 2015 ini menjadi tahun terakhir saya dan semua teman teman dari SMK Bina Anak Bangsa ini, dimana menjadi tahun akhir selama 3 tahun ini, 3 tahun yang menjadi ajang pertemanan, persahabatan, bahkan percintaan, ya dimana saat saat tersebut kita masih menjadi seorang siswa, yah mungkin kita suatu saat akan mengingat saat dimana kita main bareng, tertawa bareng, jajan bareng, bahkan mungkin kangen saat melihat teman yang becanda bahkan sampai yang pacaran di kelas… contohnya sih ya si prana yang gokil di kelas.. hahaha

Oh iya, prana itu, salah satu sahabat terdekat saya, selain asep, dia sudah menjadi teman saya ketika kelas 1 SMP dulu “sampai ke jenjang perkuliahanpun saya dan dia masih bersama, itulah sahabat”, dulu sih tingkahnyaprana itu cupu banget bro, pendiam dan gak segokil sekarang ini, nah kalo sekarang dia itu macho bro “berotot maksudnya”, trus dia juga sudah punya pacar loh, padahal waktu smp gak ada yang nyangka dia bias pacaran, Beda sama Saya… JOMBLO.. hm menyedihkan.

Yah, selain itu juga, saya pribadi merasa waktu itu sangat cepat berlalu, seperti angin yang berhembus kencang, seperti air yang mengalir di sungai yang deras, bayangin aja bro, serasa kemarin saya di MOS ( masa orientasi siswa), kita berangkat jam 5 pagi kesekolah di permainkan kakak kelas, seperti pelatihan mliter aja bro, bahkan kayak orang gila, ( yang kayak di TV ), dan serasa kemarin saya melaksanakan PSG (Praktek system ganda), kita bekerja dan bermitra dengan pegawai yang sesungguhnya (tapi sayang Gak dapet  Gaji.. L ), dan tidak terasa juga kemarin tanggal 13 Juni 2015 kita melakukan perpisahan dan pelepasan gelar kita sebagai siswa..

Oke kita akan sedikit mengulas tentang hal SUKA dan DUKA yang mungkin akan diingat kita sebagai siswa SMK BINA ANAK BANGSA alumni tahun 2015 ini.

DUKA nya… (yang bersangkut paut dengan saya, karena hanya yang saya ingat. Hahahaha)

1.       Saya masih ingat tentang kejadian tragis 2 tahun yang lalu saat kita masih kelas 1 dimana Prana dan seorang teman saya pernah berkelahi.. hingga membuat suasana kelas menjadi ricuh sehingga juga ketua kelas kita Irmansyah menjadi kerepotan akan tingkah gila mereka. Bahkan prana menghajar temannya hingga berdarah.. wah wah saya jadi takut nih…

2.       Saya juga masih ingat dimana teman saya juga Asep permana sahabat saya mengalami kejadian tragis, dia jatuh dari sepeda motor… sampai patah tulang.. waduh lain kali hati hati ya bro..

3.       Kelas 2, kisah duka yang terjadi di kelas ini yah, mungkin tentang kisah percintaannya.. Hahahaha, disini kita (prana, saya dan semua sahabat saya juga mungkin tau) kisah tragis percintaan diamana sahabat saya Hm siapa yah?.. ,, oh ia inisial AP, mengalami kisah cinta yang pertama kali dia rasakan dengan menyakitkan, bagaimana tidak  bro wanita bodoh yang menyia nyiakan perasaan tulus Si AP dan hanya mempermainkan perasaan AP saja, sungguh menyedihkan.. dan siapakah AP Itu.. hahahaha

4.       Masih kelas 2, dan masih tentang percintaan, dimana masa PSG, yah seorang teman kita juga dimanfaatkan oleh seorang wanita yang mempermainkannya juga,, jangan Tanya siapa.. yah kisahnya seperti ini bro, dia rela melakukan apapun demi sang wanita, bahkan merelakan harga dirinya, dengan ikutan sebuah lomba konyol, tapi apa yang dia rasakan di akhirnya adalah sebuah rasa sakit, benci, dan kesal, pada sang wanita yang ternyata hanya memanfaatkannya saja.. SIapakah Dia?.. enthlah?.. :D

5.       Di kelas 2 juga, disana banyak teman teman kami yang putus sekolah karena masalah keluarga, masalah dengan guru atau masalah dengan sesama teman sendiri, Masih Ingatkah?.. bahkan orang yang berkelahi dengan prana pun putus sekolah karena masalah yang entah seperti apa?...

6.       Oke kelas 3, kisah duka yang satu ini, mungkin masih tentang percintaan, dimana si AP tadi ternyata dipermainkan juga oleh siswa junior kita dari kelas 1, dan kemudian dari kisah AP tersebut saya mulai berfikir, masih adalah wanita yang sungguh sungguh menjaga perasaan seseorang?.. Entahlah.

7.       Selain si AP juga, teman saya yang tadi, yang saya saya sebutkan di nomer 4, di tahun ini, dia mencintai seseorang, dan sempat berpacaran juga.. sungguh membahagiakan bagi dia, tetapi, jelang 4 bulan, ternyata dia sadar dia hanya seorang pelarian cinta semata, oleh sang kekasih. Dan menjelang bulan kelima, sang kekasihnya balikan lagi dengan mantan pacarnya, sungguh menyedihkan juga yah..

8.       Banyak kisah duka yang terjadi selama kita bersekolah di SMK BINA ANAK BANGSA ini, ya dari kelas 1 sampai kelas 3, banyak kisah tragis dan menyedihkan.. L

 

SUKANYA… oh ya, selain kisah duka ya pasti ada kisah sukanya juga dong, inilah yang selama ini saya tunggu untuk menceritakannya kepada semua pengunjung blog sepi ini.. hahahaha

OK Nomer satu Ialah…. Banyak deh, gak mungkin saya sebutin satu persatu, yang pasti suka nya itu ialah mendapat teman baru, sahabat baru, dan pacar baru?.. tapi itu bagi orang lain.. Bagi saya?.. entahlah.. hahaha

Kapan kapan saya Update deh Tulisan di blog ini.. OK

 

Nah seperti itulah suka dan duka kita selama bersekolah di SMK BINA ANAK BANGSA, masih ingatkan bro, kita Alumni tahun 2015, kita juga menjadi pelopor dalam pembuatan film documenter yang disutradarai oleh Guru kesenian kita Yaitu Bapak Akhmat Norikhsan, dan Pembuat Skenario nya yang keren Gylang Satria Yudha, yaitu saya.. hahahah

Cover

Cover belakang CD Catatan Akhir Sekolah The Movie

Banyak kisah yang didapat dalam pembuatan film ini loh, diantaranya dengan adanya film ini, yah saya rasa sih,  orang yang saya sebutin tadi di DUKA NOMER 4, nah dengan proses pembuatan film ini kisah dia yang awalnya saling membenci dengan sang wanita yang memanfaatannya, akhirnya mereka menjadi teman lagi.. coba tebak siapakah dia dan sang wanita?... hehehe.

 

Oke sekian tulisan saya yang gak jelas kali ini, hehehe, akhir akhir ini saya sangat sibuk dengan berbagai tugas baru saya sebagai seorang mahasiswa, jadi mohon dimaklumi yah.. J

 

NOTE : saya menulis artikel ini sekitar 2 bulan lalu, ide yang pertama muncul sih waktu saya sedang berada di rumah Asep permana, bersama Prana M Maulana, ketika akan melakukan pertandingan sepakbola di PES 2015, dan karena masalah waktu yang tidak memungkinkan akhirnya artikel ini selesai ketika saya sudah masuk ke jenjang perkuliahan…

Oke saya Gylang Satria Yudha, Sampai Jumpa di postingan saya selanjutnya.

REVIEW ASUS ZENFONE 2 ZE500CL/ Z00D.

 

Nah setelah beberapa lama saya tidak memposting sebuah postingan pada blog sepi saya ini, karena kesibukan baru saya sebagai seorang mahasiswa, nah kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman dan Review seputar Smartphone baru saya yang saya beli di BEC (Bandung Electronic Center). Oke inilah cerita saya….

clip_image002

clip_image004

Suatu hari, ketika saya diajak sahabat saya prana m maulana, untuk membeli sebuah handphone, karena HP kita berdua sudah sangat jadul dan bahkan tidak bias ditekan beberapa tombolnya, nah kami berniat untuk membeli sebuah gadget baru yang berkualitas, gak apa apa meski itu adalah gadget bekas asal murah dan bagus, Maklum kami berdua adalah seorang anak yang merantau dan jauh dari orang tua, jadi harus benar benar melakukan penghematan tingkat tinggi.

Oke kembali ke cerita, Kami sampai disebuah tempat yang penuh akan barang elektronik, nah kamipun masuk ke salah satu kios disana dan mencari Handphone Blackberry untuk prana, karena dia sedang ngidam HP BB, dikarenakan juga HP nokia jadulnya sudah terlalu kaku untuk dikeluarkan dari saku. Nah setelah membeli HP BB Torch, seharga 650, dengan kualitas yang masih bagus dan menawan, selanjutnya giliran saya yang akan membeli HP, yes akhirnya.

Dalam pikiran saya, apakah saya harus membeli HP Iphone atau ASUS, karena dari dulu saya ingin kedua HP tersebut. Namun takdir ternyata malah mempertemukan saya dengan sicantik Asus Zenfone 2, disebuah kios berlogo asus, saya berbincang bincang dengan penjaga kios tersebut, saya pun memilih milih HP yang pas di kantong, dalam arti yang pas di dompet saya. “taukan maksudnya?”.

Nah setelah mencari Asus Zenfone 5 yang saya idamkan, ternyata sudah tidak ada dan tidak di produksi lagi, karena HP asus zenfone 5 adalah hp keluaran lama, akhirnya saya harus memilih HP lain, dan ketemulah dengan sicantik Asus Zenfone 2, Dengan spesifikasi yang lumayan, dan bentuk yang aduhai, saya jatuh cinta pada pandangan pertama kepada sicantik Asus Zenfone 2 ini. Dan setelah berbincang bincang kembali, melakukan penawaran tingkat tinggi, akhirnya saya membeli HP tersebut.

Nah setelah saya pulang kerumah, disanalah saya mulai bereksplorasi seputar HP asus zenfone 2 ini, oke kita mulai dari spesifikasinya terlebih dahulu.

PROSESOR

Intel Atom Dual Core 1.6 Ghz (Multy Thread)

RAM

2 GB

STORAGE

Internal 16 GB dan saya tambahkan dengan 32 GB.

KAMERA

Belakang (8Mp) depan (2Mp), Autofocus, Led Flash, Time Lapse, Slow Motion, DSB.

Battery

2500 Mah

OS

Android Lolipop 5.0 (sudah saya Upgrade ke 5.0.1)

Display

IPS (Corning Gorilla Glass 3)

Network

Gsm, HSPA+, 4g LTE cat5, Wifi, Bluetooth 4.0

Nah, saya ingatkan terlebih dahulu, saya disini melakukan review seputar Asus Zenfone 2 dengan layar 5 inch, bukan asus zenfone 2 ZE551L yang ramnya 4 GB ya.

Selama memakai Hp ini saya sungguh nyaman, dengan berbagai fitur yang saya temukan didalamnya, tetapi saya tidak gembira, karena dalam segi kamera, HP ini masih kalah dengan HP Samsung Galaxy J1 yang dulu sempat saya pakai, Bayangkan 8 MP ASUS vs 5 MP SAMSUNG, malah lebih cerah dan lebih detail SAMSUNG yang hanya memiliki ukuran Mega Pixel yang lebih rendah, tapi, ya No problem lah.

Oke berikut adalah beberapa hasil Jepretan Kamera saya menggunakan ASUS ZENFONE 2.

clip_image006

Foto yang saya ambil menggunakan kamera depan ASUS Zenfone 2 ZE500CL

clip_image008

clip_image010

Foto yang diambil menggunakan kamera belakang ASUS ZENFONE 2 ZE500CL

clip_image012

Nah ini adalah foto yang diambil menggunakan kamera Depan ASUS ZENFONE 2 ZE500CL :D

Nah seperti itulah beberapa foto yang saya ambil beberapa waktu lalu.. meski ada beberapa kekurangan dalam segi kamera, akan tetapi hasil jepretan lumayan bagus.

Berikut juga adalah beberapa Screenshot ASUS ZENFONE 2 ZE500CL.

clip_image014

clip_image016

clip_image018

Setelah saya Upgrade ke LOLIPOP 5.0.1

clip_image020

Nah seperti Itulah Handphone ASUS ZENFONE 2 ZE500CL saya, semoga Hp ini menjadi teman saya beberapa waktu kedepan, karena sayang Uang kalo Harus Gunta Ganti HP, dan Menyusahkan Orang Tua Tentunya.

Oke, jika anda pengguna Handphone Seperti saya, Pergunakanlah HP tersebut sesuai Kebutuhan, gak perlu Gaul dan Tampil Gaya, karena Gaya dan Keren itu bukan dari HP yang canggih macam Iphone 6 atau Samsung Galaxy S6, tapi dari sang pengguna sendiri, kayak saya yang keren. Hahahaha.

Secanggih canggihnya sebuah alat jika itu buatan manusia maka akan tetap memiliki kekurangan.

Kekurangan ASUS ZENFONE 2 ZE500CL adalah sebagai berikut.. (Menurut Saya)

- Kamera masih kalah bagus dengan Samsung Galaxy J1 yang memiliki Kamera 5 MP.

- Entah kenapa tapi hp ini sering PANAS…

- Single SIMCARD, Menyulitkan anda untuk berselingkuh, hahahahaha

Kelebihan ASUS ZENFONE 2 ZE500CL adalah sebagai berikut… (Masih menurut saya)

- Memory Card Up To 128 MB.

- Kualitas Rekaman Video 1080p.

- OS nya Android Lolipop 5.0 (Bisa diupgrade)

- Ukuran 5 Inch (Ukuran Normal dan Mudah digenggam)

- Bentuknya Unik dan elegan.

- Prosesor Dual Core Intel Atom (Multy Thread), jadi kebaca 4 core.

- RAM 2 GB.

- Layar sudah dilindungi corning gorilla glass 3.

- Suaranya Mantap.

- Koneksi internetnya cepat, apalagi kalo di sinyal 4G.

Oke, Saya Gylang Satria Yudha, Terima Kasih telah membaca sedikit tentang Tulisan saya yang Gak jelas ini. Maaf Bila Masih banyak kekurangan, anda dapat menyampaikan Kritik dan saran di Kolom Komentar DI Bawah..

Thanks.