Saturday, 11 July 2015

FORMAT FACTORY 3.6.0 Terbaru

FORMAT FACTORY 3.6.0 Terbaru

clip_image002

Apa kabar pengunjung satria Yudha blogs?.. semoga semuanya sehat dan baik baik saja, kali ini saya Gylang akan membagikan sebuah software yang dapat mengubah format sebuah file (contoh MP4 ke 3Gp) nah, jika anda yang memiliki HP keluaran tahun 2008 seperti Nokia 5130 XM, atau Nokia 3110. Maka sangat mustahil bias membuka sebuah video berformat MP4 360p, karena teknologi media player HP tersebut masih sangat kurang.

Nah contohnya begini aja, ketika anda mendownload sebuah Video dari internet, terkadang File tersebut tidak bias dibuka, dan hanya menampilkan atau Cuma muncul Suaranya doing, sedangkan gambarnya?.. Gak ada. Nah oleh karena itu, jika anda ingin membuka file tersebut di HP, anda harus mengubah format Video Tersebut, beruntung kali ini saya akan memabagikan sebuah Softwarenya, yang bernama Format factory 3.6.0, nah dalam software ini, anda dapat mengubah berbagai Format ke Format yang anda inginkan, dan yang paling saya suka adalah Software ini adalah Software Converter Gratis.. Asik…

Software ini sudah saya coba dan Work 100%, saya menggunakan Windows 8.1 Enterprise.

clip_image004

clip_image006

Langsung saja silahkan Download Softwarenya Disini.

Oke sekian dari saya, semoga bermanfaat.

CCLEANER Professional Editions 5.07 Terbaru Update Juli 2015

CCLEANER Professional Editions 5.07 Terbaru Update Juli 2015

Ccleaner adalah sebuah software yang memungkinkan kita membersihkan system windows kita dari Junk Files atau file Sampah.

Beberapa waktu lalu, saya memposting CCleaner yang khusus untuk android yang saat ini saya gunaakan.

Berikut Screenshot Ccleaner yang saya pakai di laptop saya.

clip_image002

Cara penggunaan software ini sangat mudah sekali, kita tinggal klik Analize atau Run Cleaner, maka secara otomatis Software tersebut akan membersihkan junk files di laptop kita.

Selain itu ada beberapa kelebihan menggunakan CCleaner ini, diantaranya :

- Cleaner

- Registry Cleaner

- Uninstal Manager

- StartUp Manager

- Disk Analizer

- Duplicate File Manager

- System Restore

- Drive Wiper.

Nah seperti itulah beberapa fitur yang menjadikan kelebihan dalam software ini.

Bagi anda yang berminat mendownload softwarenya, saya sudah menyediakan Link Downloadnya di bawah Ini.

LINK :

Installer Ccleaner Professional Editions 5.07

File Pupuk (pak tani)

# cara penggunaan Pupuk

Copykan semua isi dari folder Pupuk ke dalam Folder Instalasi.

Biasanya di C\Program Files\Ccleaner

REVIEW GAME PRO EVOLUTIONS SOCCER 2015

REVIEW GAME PRO EVOLUTIONS SOCCER 2015

Hai, kembali lagi bersama saya, Gylang Satria Yudha, nah kali ini saya akan memberikan sebuah review tentang Sebuah Permainan yang sudah sangat melegenda, dan Hampir semua orang suka, Game apakah itu?... Yup, Game Itu adalah Pro Evolutions Soccer 2015 atau PES 2015, nah game yang dirilis pada akhir tahun 2014 lalu ini, memiliki banyak sekali perbaikan dan Perubahan yang disignifikan dan sangat berbeda dengan PES sebelumnya, seperti PES 2014.

clip_image002

Game PES 2015 yang saya jalankan pada Laptop saudara saya, Acer 4352.

Dari Gameplay, saya rasa gak ada yang berubah, karena semua tahu, game ini game sepak bola, jadi permainannya ya tetap seperti itu, sedangkan dari segi graphics Waw mantap sekali menurut saya, Hampir sama dengan game PES 2014, tetapi saat kita bermain Game tersebut, Kita akan disuguhkan dengan Tampilan yang begitu hidup, dan begitu nyata.

Berikut adalah Hal yang sangat saya suka dari Game Pro Evolutions Soccer 2015 ini.

- Tampilan yang begitu menarik dan tampak hidup, sehingga menjadikan Pro Evolutions Soccer 2015 menjadi game yang sangat digemari kaum muda.

- Dari segi Gameplay, permainan ini membuat Pemain dalam sebuah Club (Contoh Rooney) sangat mirip dengan aslinya, seperti gaya bermain dan Kekuatannya.

- Full Control dalam hal Passing dan Shooting, sehingga menjadikan permainan itu bergitu nempel dengan tangan kita.

- Menampilkan Ciri khas setiap team dengan aslinya (contoh Barcelona dengan Gaya Tiki-takanya)

Nah buat anda yang menginginkan Game ini anda bias mendownloadnya di link di Bawah ini.

clip_image004

Game dapat berjalan sempurna di Laptop Acer 4352

clip_image006

Nah Buat anda yang ingin menginstal PES 2015 ini membutuhkan Minimal Spesifikasi sebagai berikut. ( telah di test oleh saya ).

Acer 4352

CPU = Intel Celeron (Sandy Bridge) 1.6 Ghz

RAM = 2 Gb

VGA = Intel HD Graphics

Windows 7 Ultimate 64 bit

Acer E1-470

CPU = Intel Core i3 (ivy bridge) 1.8 Ghz

RAM = 10 Gb

VGA = Intel HD 4000

Windows 8.1 Enterprise

Asus ? Milik teman

CPU = Intel Celeron ( Haswell ) 1.6 Ghz

RAM = 2 Gb

VGA = Intel HD 4400

Windows 8.1 Enterprise

Nah dari ketiga Laptop tersebut, sudah dipastikan PES dapat berjalan Lancar tanpa ada lag..

Nah jika anda menggunakan CPU Core 2 Duo yang keluaran tahun 2010, kemungkinan akan terjadi beberapa Lag, dan Lambat pada Game tersebut.

Oke sekian tulisan saya kali ini, jika ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf, Terima Kasih telah membaca, dan semoga bermanfaat..

Bagi anda yang berminat Untuk mendownload Game Pro Evolutions Soccer 2015, saya memberikan sebuah link yang dulu menjadi tempat saya mendownload Juga..

System Requirements (Minimum) :

  • Windows 7 SP1/Vista SP2
  • Intel Core 2 Duo @1.8Ghz (AMD Athlon II X2 240 or equivalent processor)
  • 1 GB RAM
  • nVidia GeForce 7800/ATI Radeon X1300/Intel HD Graphics 2000
  • DirectX 9.0c Compatible Video Card with 512MB
  • 8GB free HDD space
System Requirements (Recommended) :
  • Windows 7 SP1/Vista SP2
  • Intel Core i3 530 (AMD Athlon II X4 925 or equivalent processor)
  • 2 GB RAM
  • nVidia GeForce 7950/ATI Radeon HD 2400/Intel HD Graphics 3000
  • DirectX 9.0c Compatible Video Card with 1024MB
  • 8GB free HDD space
Link Download :
Note : 400 Mb/Parts

#SUMBER BAGAS31.com

Thursday, 9 July 2015

Cara Meningkatkan Kapasitas dan Performa Kosong pada Handphone Android

Cara Meningkatkan Kapasitas dan Performa Kosong pada Handphone Android

Hai, kembali lagi disini hari ini, kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman pribadi tentang Cara Meningkatkan Kapasitas dan Performa Kosong pada Handphone Android.

Nah Mungkin anda pernah membaca sebuah postingan yang berjudul review Samsung galaxy J1 pada blog saya ini, nah Berhubung saya pengguna HP Samsung Galaxy j1, dengan Ram 512 Mb dan Kapasitas Internal Memory Hp ini menurut saya kurang memuaskan, karena terkadang RAM dan Kapasitas Telpon saya menjadi penuh, tetapi Beruntung saya dapat menanganinya dengan cara menambah kapasitas External pada Hp saya tersebut.

Nah disini juga saya akan membagikan sebuah Trik sederhana, dan mungkin hanya bermodalkan Kuota Internet anda.

Jika anda memiliki sebuah HP android dengan Spek Low (Samsung Galaxy Star, Galaxy V) saya mempunyai sebuah saran yang bias anda praktekan.

Nah begini HP kita ibaratkan sebuah Ember, nah kita isi ember itu tiap hari dengan berbagai Aktivitas, Maka Secara otomatis Ember tersebut akan penuh, nah Ember tersebut adalah Kapasitas Internal telepon kita, jika kita ingin membershkan Ember.. eh maksud saya Kapasitas Memory Handphone kita, kita biasa menggunakan Beberapa Aplikasi, sebagai Contoh Clean Master, DU Speed Booster.. akan tetapi kita tahu jika pemakaian aplikasi sejenis seperti itu dapat memberatkan system Android kita, Coba bayangkan Aplikasi Clean Master memakan sekitar 20 MB RAM dan Aplikasi DU Speed Booster Setara dengannya, jika kita menginstal kedua aplikasi tersebut dalam HP kita, maka RAM pun akan terbuang sia sia, saran saya gunakan salah satunya, kecuali jika anda memiliki Smartphone High End Sekelas Samsung Galaxy S6.

Sekilas Fakta tentang HP Android.

- Selayaknya OS Windows, Android memiliki segudang Virus.

- HP android itu Bukan sebuah PC yang dapat dimainkan Untuk Main Game Terus, tapi untuk komunikasi.

Nah dari dua Fakta diatas, saya akan menjelaskan yang pertama.

VIRUS BUAT HP ANDROID?.. BENARKAH?..

Benar sekali, HP android memiliki Virus dari beberapa program atau aplikasi yang siap di instal, Nah berkaitan dengan Judul Postingan ini, terkadang kita sebagai pengguna terlalu takut dan khawatir HP kita terjangkit virus, sehingga terkadang kita memasang Dua Antivirus (AVAST dan CLEAN MASTER), loh kenapa CLEAN MASTER?.. di dalam aplikasi Clean Maseter juga sudah tersedia fitur antivirus, jadi buat apa pasang 2, dan hanya akan melemotkan HP kita aja, dan juga tentang virus ini?.. saya belum menemukan indikasi serius yang diakibatkan virus, Misalnya HP jadi Error atau apa.. jadi saran saya jangan instal sembarang aplikasi, apalagi menginstalnya selain dari Playstore, karena bisa berakibat membawa virus, nah jika seperti itu Kita bisa menghapus Aplikasi Antivirus tadi, biar saja HP kita gak ada antivirusnya, karena Virus Hanya menyerang HP yang biasa Menginstal Aplikasi diluar Playstore.

GAME BUAT HP ANDROID?

Nah ini kesalahan yang paling sering saya jumpai, banyak anak muda yang gegabah dalam pemakaian HP nya, Contoh, menggunakan Game Berat Buat HP LOW, nah kan terlalu, saran saya sih, buat semuanya, HP itu Bukan Playstation bukan Juga PC Gaming, gunakanlah Hp dengan tujuan komunikasi dan Gunakanlah dengan sebijak mungkin. Biar gak cepat rusak.

Nah selain itu, saya juga Merekomendasikan Aplikasi selain Clean Master buat membersihkan Memory Internal HP anda. Yaitu CCleaner.

cara penggunaan Cclenaer sangat mudah sekali, tinggal sekali klik pada bagian analize dan tinggal lakukan chacklist pada bagian yang akan dihapus, lalu klik clean.

clip_image002

Sebelum “storage”

clip_image004

Sesudah “Storage”

clip_image006

Aplikasi ini tidak memberatkan system, karena tidak berjalan di background kayak Clean master yang berjalan di background karena memiliki Fitur Antivirus. dengan aplikasi ini juga kita bisa membersihkan Memory Internal Hp kita..

Oke mungkin seperti itu Postingan saya kali ini, Maaf bila ada kekurangan, dan semoga bermanfaat.

Thanks

Mozilla Firefox 39.0 Final

bicara tentang browser, kemarin saya membuat sebuah postingan yang berjudul Perbedaan Antara Browser Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera, dan Safari.
Nah Pada Kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah link download salah satu dari beberapa Browser yang saya sebutkan kemarin, Yaitu. Mozilla Firefox, Nah Browser ini adalah sebuah browser favorit saya, saya sangat sering menggunanakan yang satu ini, karena menurut saya Firefox selain Cepat dalam Browsing, dia juga tidak memakan banya sumber daya Laptop kita.

Nah Berikut Bukti Kalo Firefox itu Ringan.
Nah bisa dilihat kan, Ringan.

Oke, langsung saja ya, bagi yang berminat, silahkan Download Disini

Avast! Free Antivirus 10.2.2218


Oke, kali ini saya akan membagikan sebuah software paling penting menurut saya nih, yaitu antivirus, Avast! Free Antivirus 10.2.2218 adalah antivirus yang sudah hampir 4 Tahun saya gunakan dan mempunyai kemanan yang terjamin, Sudah 4 Tahun laptop saya terjaga dari yang namanya Virus. dan Yang Pasti Antivirus Ini GRATIS loh... :)

nah buat anda yang masih bingung mencari dan mamasang antivirus pada perangkat anda, saran saya sih, gunakan antivirus ini yah.. soalnya menurut saya pribadi, selain gratis antivirus ini juga memiliki tingkat kemanan yang sudah handal, bahkan Peminat antivirus ini adalah yang terbanyak menurut situs Cnet.com
Oke Ini Sebuah Descryption yang saya Copy dari sebuah situs Filehippo.com
Avast! Free Antivirus is an efficient and comprehensive antivirus program. It is one of the most popular antivirus programs available, thanks to the reliable and trustworthy brand that Avast have created. The key features that continue to make Avast! Free Antivirus so popular are the easy UI, optimized scanning options and continuously updated database of virus definitions.
Simple, improved UI
The 2014 version includes a much simpler and quicker to use UI. Key features can be easily reached in the sidebar and the homepage is now customizable so you can access the tools you use most often directly. The overall appearance is clean and uncluttered, with buttons intuitively labelled and positioned.
Comprehensive Protection
Avast are constantly updating their database of virus definitions, meaning your computer will be protected against the latest spyware, viruses and potentially hazardous websites. Avast’s large and active community quickly alerts the development team of new security threats which are swiftly countered and added to Avast’s significant database. The browser add-on further improves computer security with features like cookie and social tracking blocking.
Speed
Avast! Free Antivirus comes with 5 standard scanning options based on depth and speed. Rapid scan will suffice in most cases - targeting removable media and the files you select, identifying security threats in usually less than a minute. A startup scan will launch automatically on boot up and is a useful, regular security check. The optimized scan engine in the 2014 version means scanning of text content is 10 times faster than previous versions. Scanning of EXE files is around 2 times faster. Improved memory usage means Avast! Free Antivirus should cause less strain on your system so you can continue with other tasks faster.
Summary
Avast! Free Antivirus is definitely one of the best free total security managers available. It is relatively lightweight and efficient, while still providing comprehensive security protection. The browser add on can slow browsing speed and the scanning might not be as detailed as some premium antivirus options. But the simple, effective UI and strong security capabilities make Avast! Free Antivirus a very good choice for those looking for free computer security.
Ok Berikut adalah Link Downloadnya .
Download Disini

Cara mengatasi Laptop Yang Lemot dan Disk Usage 100% pada Windows 8.1

 

Oke Kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial nih, Seperti dalam judul, Dulu laptop saya yang Acer E1-470 juga seperti ini, Lambat dan Bahkan ketika membuka task manager, di Bagian Disk Usagenya 100% ?.. saya bingung kenapa, apa ada program yang saya jalankan dan memakan banyak sumber daya?.. sekitar Hampir 7 Bulan saya di hantui masalah seperti itu ketika saya mamakai windows 8.1 Ini, dan kemudian saya berfikir kemungkinan masih ada Bug di Windows 8.1 Sehingga membuat saya mengubah system operasi Laptop saya kembali ke Windows 7, Seperti dalam Postingan saya yang sebelumnya.

Sekitar 3 Bulanan, saya kembali merasakan fitur yang ada dalam Windows 7, Fitur Aero yang memukau dan Beberapa fitur lainnya, tetapi.. DI sekolah (waktu saya sekolah), Banyak teman teman saya yang memakai windows 8, “Loh?.. kenapa Laptop mereka tidak lemot seperti Laptop saya?”.. dalam hati saya bertanya?.. kemudian akhirnya setelah berfikir panjang, saya kemudian menginstal OS ini kembali, OS windows 8.1 Enterprise 64 Bit, dan Ternyata saya tahu masalahnya dimana..

Kelemotan yang terjadi dalam laptop saya ini dikarenakan Ukuran Laptop saya tidak mencukupi jika harus di Pakaikan Untuk OS 64 Bit, apalagi windows 8.1 yang memakan banyak Virtual Memory yang memakai kapasitas hardisk. Nah akhirnya setelah beberapa lama, saya membeli sebuah RAM baru bermerek Kingstone dengan Ukuran 8 GB, biar Nendang, dan saya pasangkan dalam Laptop saya dengan cara membongkarnya, karena Laptop ini tidak memiliki Tempat Khusus untuk membuka dan menutup tempat penyimpanan RAM, melainkan harus membongkar seluruh isi dari Laptop ini dari bagian depan..

Berikut Screenshot Ketika saya MengUpgrade RAM di Acer E1-470

clip_image002

clip_image004

clip_image006

clip_image008

Nah Itu dia Slot Ram yang masih Kosong, Posisinya ada di bawah, tetapi menemukannya sungguh menyusahkan..

Setelah Ram dipasangkan, saya memasang semua komponen laptop saya dan berharap apa yang saya lakukan adalah benar..

Perlahan saya menyalakan Laptop saya dengan sejuta doa. Hahaha

Dan Laptop berhasil dinyalakan, saya masuk Bios dan melihat RAM sudah Bertambah menjadi 10 GB, WOW mantap. Dan saya keluar dari Mode BIOS setup, dan Masuk ke OS Windows 8.1.

Ketika melihat Task manager kembali, loh?.. kenapa masih lemot?.. nah kembali muncul sebuah pertanyaan seperti itu, kemudian saya mengoprek daleman OS ini nih.. dan kembali ke menu Virtual Memorynya..

clip_image010

Nah tadinya Total Paging Filenya Cuma 2 GB, saya ubah ke Recomendednya Windows yaitu 4 GB

clip_image012

Nah Bisa dilihat Cara nya seperti ini.

Buka File Explorer > System Informations > Advanced System Setting > Advanced > Performance >Advanced. Dan Ubah menjadi Recommended yang diberikan Windows.

Nah setelah melakukan langkah diatas laptop saya menjadi lebih prima dan benar saja, Saya membuka semua aplikasi untuk menguji kemampuan sang laptop, saya membuka (Adobe PS, Adobe AU, Adobe Pr, Adobe Ae, Game Stronghold 3, ) dan saya lihat task manager, Gak ada lagi tuh disk 100%, sedangkan untuk pemakaian RAM Cuma memakai sekitar 4 Gb, masih tersisa 6 Gb lagi. Hahahaha Nendang Banget RAM nya.

Nah Berikut SS dari Task Managernya.

clip_image014

Nah Bisa dilihat kan, Pemakaiannya Cuma 0 – 20 %, jika mengcopy data atau memindahkan mungkin akan jadi 80 %, tapi sangat jarang 100%.

Nah seperti itulah Pengalaman saya, Cara diatas sudah terbukti berhasil Oleh saya sendiri.. Tapi Ukuran RAM memang sangat Penting, Jika Anda Pemilik Laptop dengan RAM 2 Gb, memang sudah sangat cukup Buat Windows 8.1 64 Bit, tetapi mungkin akan terasa lemotnya saat anda memakain Aplikasi Photoshop atau bahkan Firefox. Saran Saya Upgrade RAM menjadi Min 4Gb.

Oke Sekian dari saya, jika ada kekurangan dan kesalahan mohon maaf anda bias memberikan komentar dan pengalaman anda juga di kolom komentar di bawah. Terima Kasih, dan semoga berhasil.

Wednesday, 8 July 2015

REVIEW Acer Aspire E1-470

REVIEW LAPTOP Acer Aspire E1-470 + Alat Pelengkap.

Akhirnya setelah selesai menulis sebuah review tentang ponsel yang saya gunakan, saya akhirnya sempat kembali menulis sebuah review dan berbagi pengalaman tentang salah satu alat yang paling sering saya gunakan dalam kehidupan sehari hari saya, yaitu Laptop.

Laptop yang saya gunakan bermerek Acer, yang saya beli sekitar 2 Tahun lalu di Planet Computer Palabuhanratu, berikut cuplikan spesifikasi laptop saya.

CPU

Intel Core i3 3217U 1.8 Ghz

Memory/RAM

2 Gb (Upgrade To 8 Gb)

GPU

Intel HD Graphics 4000 2Gb Shared Vram

HDD

WDC 500 Gb (5200 Rpm)

Display

14 Inch Acer Cine Crystal

Other :

2x USB 2.0, 1x USB 3.0, 1x HDMI, 1x VGA Port, DVD RW, 1 Port Sound. 1x rj45 1GBPS, Bluetooth, Wifi, SD card Reader

OS

Windows 8.1 Enterprise 64 Bit

Nah seperti itulah sedikit cuplikan tentang spesifikasi laptop saya, dengan bermodalkan Prosesor Core i3, sudah sangat menunjang kegiatan Belajar, Baik Itu Pengetikan, Editing Foto dan Video, Ram Standar yang 2 GB pun saya modifikasi sedikit dengan menambahkan 1 keping Ram Ukuran 8 Gb, sehingga menjadikan Total Ram yang terpasang pada laptop saya menjadi 10 GB, Meski VGA Built in yaitu Intel HD 4000, tetapi dengan Vram yang sudah shared sekitar 2 GB, sudah sangat mampu menunjang beberapa game HD seperti (PES 2013, PES 2014, PES 2015, NARUTO ULTIMATE NINJA STORM, FARCRY 2, SNIPER GHOST WARRIOR) dan beberapa game lainnya, tanpa ada Lag Sedikitpun.

Kapasitas Hardisk yang 500 Gb pun sudah saya rasa cukup untuk menyimpan beberapa File Penting seperti CD instalasi Software, Film, dan Dokumen Penting Lainnya. Untuk Konektivitas Laptop ini memiliki 1 Buah Port LAN yang memiliki kecepatan maksimal 1 Gbps sehingga menjadikan konektifitas menjadi mudah, selain LAN, Laptop Acer E1-470 ini sudah ditanamkan Bluetooth dan Wifi, sehingga memudahkan sharing data dari Handphone atau perangkat lain.

Untuk Kualitas suara, Suara yang dihasilkan Laptop ini Lumayan Jernih dan menghasilkan hentakan Bass dengan Kualitas Standar.

Berikut Foto Laptop Saya.

clip_image002

clip_image004

clip_image006

clip_image008

clip_image010

clip_image012

Nah bagaimana?..

Saya memodifikasi sedikit tampilan Luar Laptop saya menggunakan Garskin Bergambar Michael Jackson, dan menutup Logo Acer dengan Tulisan Woles.

Keyboard saya pasang Keyboard Protector agar debu tidak mudah masuk kedalam laptop, karena jika banyak debu masuk kedalam sela sela keyboard, dapat menjadikan keyboard laptop susah ditekan dan bahkan rusak. Untuk Layar, saya juga mamakaikan sebuah Screen Protector agar layar laptop saya tidak mudah tergores.

Untuk Bagian dalam, saya Menginstalkan OS Windows 8.1 Enterprise x64 dengan menggunakan UEFI Boot, sehingga menjadikan Booting Laptop 10x Lebih Cepat dari Biasanya (dalam keadaan Shutdown, saya menghidupkan laptop saya hanya butuh waktu 4 detik untuk masuk ke desktop.)

Berikut Screenshot Windows 8.1 Enterprise Di Laptop Acer e1-470 yang saya gunakan.

clip_image014

clip_image016

clip_image018

PERFORMA.

Untuk performa Laptop saya ini, ketika saya menggunakan Win 8.1 sungguh sangat ringan, karena Laptop ini sudah memakai CPU Core i3 generasi ke3 Ivy Bridge dan saya tanamkan 10 Gb RAM, dan alhasil Performanya mantap, tidak kalah dengan Laptop dengan Spesifikasi Core i5 (sandy Bridge)+ NVIDIA sekalipun.

Saya adalah seorang pengguna Photoshop, dan Premier, saya rasa laptop ini memiliki performa bagus jika digunakan untuk sekedar editing foto atau pembuatan Film sederhana menggunakan Adobe Premier. Bahkan Untuk Rendering Sekalipun.

clip_image020

clip_image022

HARGA: Untuk harga saya membeli Laptop ini 2 tahun yang lalu pada awal tahun 2014, seharga Rp. 5.000.000.

Dalam hal ini, saya juga akan memberikan sebuah Review tentang kekurangan dan kelebihan Laptop Acer e1-470

- Kekurangan.

- RAM standar Hanya 2Gb

- VGA Masih HD 4000 Bukan Nvidia

- Kelebihan

- Prosesor Intel Core i3 Generasi ke3 Ivy Bridge.

- HDD 500 Gb

- Support UEFI

- Layar 14 Inch

- Ringan dan Ramping.

KESIMPULAN

Laptop Acer E1-470 ini sangat cocok bagi anda seorang pelajar atau mahasiswa, atau pekerja kantoran, karena dengan berat yang ringan anda dapat dengan mudah membawanya kemanapun anda suka, daya tahan battery nya pun lumayan tangguh, ketika saya melakukan pengetikan standar battery laptop ini tahan hingga 5 Jam, dan Tahan 2 Jam jika dipakai memaikan Game Sekelas Farcry 2, nah jika anda seorang designer saya rasa juga anda cocok jika menggunakan laptop ini.

Nah sekian Tentang review Laptop Acer E1-470 yang saya gunakan, dan yang pasti saya punya saran nih bagi pembaca semuanya.

“Spesifikasi Bukan Segalanya”

Kenapa?.. Karena begini, percumah jika Punya laptop sekelas Dell Alienware tetapi digunakan hanya untuk dengerin Musik.

Nah Seperti dalam Judul Postingan Saya kali ini, saya juga akan membahas Alat pelengkap apa aja sih yang menemani Laptop saya sehari harinya?..

Ok Check This Out.

- Cooling Pad

clip_image024

Biar Laptop saya Adem. Hehehehe

- USB HUB

clip_image026

Saya menggunakan USB HUB merek Incus 4 Port, biar Gak Colok Sana Colok sini saat saya akan pasang Mouse dan Modem.

- Mouse

- UPS

clip_image028

Biar Listriknya Stabil dan Gak Mati Mendadak.

- SPEAKER

clip_image030

clip_image032

Nah ini nih bagian yang saya suka, saya menggunakan 3 Buah Speaker Besar dengan Kualitas Suara Super Jernih dan saya pasangkan juga 2 Buah Speaker Standar sebagai pelengkap, sehingga, ketika saya menonton sebuah film (contoh My Way, Transformer, dan Fury) kualitas suaranya Mantap.. Ledakan Bom dan Tembakan Begitu nyata.

clip_image034

My Way

clip_image036

Fury

clip_image038

Transformer 4

- HEADPHONE

clip_image040

Standar Buat Maen Game..

Nah seperti itulah Cuplikan tentang Review Acer E1-470 dan Alat Pelengkapnya, terimakasih sudah membaca Catatan gak jelas saya ini, Jika ada kekurangan, saya mohon maaf.

Thanks.

Review Samsung Galaxy J1

Share Pengalaman dan Fitur yang ada dalam HP Samsung Galaxy j1
Oke, Bicara tentang smartphone di jaman yang sudah modern ini, sungguh tidak asing jika melihat dan mendengar beberapa orang manusia yang manggunakan salah satunya, diantara puluhan Merek smartphone kali ini saya akan membahas salah satunya, Yaitu Samsung.
Pertama kali saya memakai sebuah ponsel itu sekitar tahun 2002, waktu itu saya memakai ponsel bermerek Nokia, entah tipe bagaimana saya lupa?... tetapi yang saya ingat tidak secanggih jaman sekarang. Tahun 2014, adalah awal bagi saya menyentuh dunia smartphone atau ponsel pintar, yah kenapa baru tahun 2014?... karena saya punya uangnya ya di tahun sebelumnya. hahahaha maklum pelajar..
Nah di tahun 2014, saya memakai Samsung Galaxy Fame ponsel yang dibuat oleh vendor SAMSUNG, dengan Prosesor Single Core dan Ram 512 Mb, menemani waktu dan komunikasi saya selama beberapa bulan, Berikut Review Samsung Galaxy Fame.
Samsung galaxy fame, yang saya beli itu buatan Vietnam kalo gak salah, karena di bungkusnya terdapat tulisan Made In Vietnam, nah saya waktu itu membeli ponsel ini, di sebuah Toko di daerah Palabuhanratu, dengan bermodalkan Uang Rp. 1.700.000, dan setelah melirik lirik beberapa ponsel saya akhirnya tertarik mencoba Handphone Tersebut. Dan akhirnya saya pun melepas uang yang saya bawa dan menukarkanya dengan HP tersebut.
clip_image002
Nah diatas adalah sedikit Foto yang saya Ambil sebelum menjual kembali Hp tersebut.
Nah setelah itu beberapa bulan saya memakai ponsel itu, dan Ternyata Lambat Laun hp tersebut menjadi semakin Lemot dan membuat Komunikasi saya terkadang terganggu, Bayangin aja bro, ketika ada yang Menelpon saya, saya mau angkat aja itu telpon butuh waktu beberapa detik karena kelemotan hp tersebut, entah saya terlalu memasang banyak aplikasi atau apa?.. tapi saya rasa bukan karena kesalahan aplikasi atau sebagainya, karena saya Cuma memasang Aplikasi BBM, dan CCLEANER saja, tapi kenapa Lemot?... nah setelah saya selidiki lebih salam, ternyata kelemotan tersebut berasal dari spesifikasi Handphone tersebut yang terlalu Low, dengan Spek Prosesor Single Core 1 GHZ, ram 512 Mb, dan GPU Broadcom? Yang baru saya dengar, ternyata tidak dapat menunjang kegiatan saya sehari hari, yang sering Buka Tutup Aplikasi BBM, dan Internetan. Nah sekitar 6 Bulan saya memakai HP tersebut akhirnya karena saya sudah kesal akan kelemotan Hp tersebut saya Jual deh dengan Cara Tuker Tambah dengan HP Smartphone yang baru..
Tapi sangat disayangkan, saya membeli HP tersebut Rp. 1.700.000 tetapi ketika saya mau jual kembali hanya laku Rp. 700.000?.. RUGI.
Nah saya tuker tambah aja deh dengan Smartphone terkini yang Bermerek Samsung lagi, Tipenya Samsung Galaxy J1 yang masih saya gunakan sampai sekarang.
clip_image004
Nah Ini nih Hp yang masih saya gunakan sampai sekarang dan menemani komunikasi saya..
Sedikit saya akan mereview Tentang Ponsel Samsung Galaxy J1 yang saya gunakan ini.
SPESIFIKASI
CPU 1.2 GHZ dual core Proccesor
GPU Mali 400
RAM 512 MB
Storage 4 GB Internal Memory (2 GB system)
MicroSD Up To 128 GB
Network GSM, EDGE, HSPA+ (Up To 21 MBPS)
Camera Primary 5 MP (autofocus, LED Flash). 2 MP Secondary (Palm Selfie, Face Detections.)
Battery 1850 MAH
OS Android Kitkat 4.4.4


Nah diatas adalah cuplikan tentang spesifikasi Samsung Galaxy J1, saya sedikit memodifikasinya dengan memakaikan Memory Card sebesar 32 GB, sehingga menjadikan pengalaman memakai handphone android menjadi lebih menarik dan menakjubkan, apalagi dengan kamera depan yang sudah mencakup Kualitas yang bagus yaitu 2 Megapixels Camera, dengan fitur Palm selfie yang memungkinkan pengguna memotret selfie tanpa menyentuh Hp tersebut, di era yang sudah sangat modern ini memang selfie itu menjadi tren tersendiri.. sedangkan untuk kamera belakang 5 MP itu sudah sangat mumpuni bagi anda yang suka potret foto dan merekam video, apalagi kualitas video yang disuguhkan sudah mendukung HD 720p sehingga video sangat jelas dan detil..
Berikut Cuplikan Pemakaian Kamera Samsung Galaxy J1.
Kamera Belakang.
clip_image006
Asep Permana (Kiri), Prana M Maulana (Kanan)
clip_image008
Dasep satria
Kamera Depan.
clip_image010

clip_image012
Nah diatas sudah saya berikan beberapa contoh foto yang saya ambil menggunakan kamera Samsung Galaxy J1, nah jika anda penggemar Photoshop Maka anda bisa mengkreasikan Foto anda menjadi lebih menarik dan menambahkan sedikit gosokan bagai menggunakan Kamera DSLR.
Berikut Contohnya.
clip_image014
Menggunakan Fitur Path Blur pada photoshop CC 2014.
clip_image016
Smudge Painting
Nah seperti Itulah beberapa cuplikan, dan review tentang kamera, sekarang kita beralih ke fitur Spek Hardware Lainnya.
Samsung Galaxy J1 yang saya gunakan menggunakan processor Dual core 1.2 GHz, Ram 512 MB, dan GPU Mali 400, jika digunakan untuk memainkan game Ringan saya rasa lancar jaya dan tidak ada lag sedikitpun, contoh game yang sering saya mainkan. (Candy Crush Saga, POW, Angry Bird Season, Cut The Rope, Subway Surfer), tetapi jika kita memaikan game yang sedikit memakai tenaga contoh saya pernah memaikan game (Shadow Fight 2), maka akan terjadi beberapa Lag, bahkan Game tersebut keluar sendiri karena pemakaian Ram melebihi kemampuan sang Handphone tersebut, dan terpaksa deh saya hapus game tersebut padahal seru..
Untuk penggunaan Sosial Media seperti Facebook dan Twitter, saya jarang menggunakan Aplikasinya Langsung karena menurut saya hanya membuang kapasitas ram saja, dan saya menggunakan Aplikasi Opera Mini untuk sekedar Update Status atau ngetweet.. sedangkan aplikasi social media lainnya yang saya instal hanya aplikasi yang sering saya gunakan contoh saya menggunakan (BBM, dan Instagram) cukup 2 Sosial media tersebut karena kalo banyak Hp saya menjadi Lemot. L
Nah Buat kalian pengguna Samsung galaxy j1 saya punya sedikit Tips yang mungkin sangat berguna bagi anda jika HP anda terasa sangat Lemot dan menyusahkan..
Berikut Tips dari Saya.
- Gunakan Aplikasi Sosial Media Seperlunya, jangan terlalu ingin gaya gayaan dengan cara mempunyai semua akun Sosial Media seperti, Line, Kakao Talk, atau Path.
- Gunakan Aplikasi Pembersih secara Rutin, Saran saya Memakai Aplikasi CCLEANER yang bisa di download di Playstore, saran lainnya jangan gunakan banyak aplikasi sejenis, contoh menggunakan aplikasi Clean Master dan DU Speed Booster, karena Aplikasi tersebut memakai banyak Ram, saran saya hanya gunakan CCLEANER saja.
- Disable Service yang tidak penting, bias melakukannya dengan cara masuk ke pengaturan, dan Aplikasi, Buka Bagian Semua Aplikasi dan DISABLE aplikasi Ini : (Download, Drive, Dual Clock Digital, Galaxy Apps, Galaxy Gift Indonesia, Google Calendar Sync, Google Contact Sync, Google Play Books, Google Play Games, Google Play Newstand, Google Search, Google+, Hangouts, Samsung Account, Software Update, User Manual.) nah beberapa aplikasi tadi itu menurut saya sangat jarang digunakan dan hanya memberatkan kinerja Ram Hp saja.
- Gunakan Aplikasi Pemutar Musik yang Bagus Contoh PowerAMP full version atau AIMP dan DISABLE Google Play Musik karena aplikasi tersebut memakai banyak Ram sehingga terkadang saat kita sedang mendengarkan music, aplikasi tersebut keluar sendiri.
- Gunakan dan Instal Aplikasi Berbayar. Nah ini nih yang jadi kesukaan saya, karena aplikasi berbayar itu tentunya bukan murahan dan membuat system Android kita Kacau.
Berikut Screenshot HP Samsung Galaxy J1 Saya.
clip_image018
Home Screen (Wallpaper Samsung Galaxy S6 Edge)
clip_image020
clip_image022
Aplikasinya Simple aja, gak usah berantakan dan Banyak tapi gak kepake.
clip_image024
Service Yang di DISABLE
Nah seperti Itulah Handphone Samsung Galaxy J1 saya, semoga Hp ini menjadi teman saya beberapa waktu kedepan, karena sayang Uang kalo Harus Gunta Ganti HP, dan Menyusahkan Orang Tua Tentunya.
Oke, jika anda pengguna Handphone Seperti saya, Pergunakanlah HP tersebut sesuai Kebutuhan, gak perlu Gaul dan Tampil Gaya, karena Gaya dan Keren itu bukan dari HP yang canggih macam Iphone 6 atau Samsung Galaxy S6, tapi dari sang pengguna sendiri, kayak saya yang keren. Hahahaha.
Secanggih canggihnya sebuah alat jika itu buatan manusia maka akan tetap memiliki kekurangan.
Kekurangan Samsung Galaxy j1 adalah sebagai berikut.. (Menurut Saya)
- Proccesor Dual Core ( Untuk main Game HD Minimal menggunakan Quad Core)
- RAM 512 MB
- Kamera Belakang Tampak Menonjol sehingga mudah tergores.
- Layar tidak didukung dengan Teknologi Corning Gorilla Glass, sehingga Mudah tergores.
- Battery 1850 mah, hanya bertahan 27 Jam Pemakaian Standby, dan 12 Jam Pemakaian Super (Musik, Internetan, dan game), dan Lebih dari 35 Jam saat Mode Power Saving Mode Diaktifkan dan digunakan untuk pemakaian Normal.
- Jika Memainkan Game HD (Shadow Fight), Hp akan Panas…
Kelebihan Samsung Galaxy J1 adalah sebagai berikut… (Masih menurut saya)
- Kamera Mantap Bro.. 5 Mp + 2 Mp.
- Dual SIM Standby (Memudahkan Buat Berselingkuh Hahahaha)
- Memory Card Up To 128 MB.
- Kualitas Rekaman Video 720p.
- OS nya Android Kitkat 4.4.4 (Lebih baik dari 4.4.2)
- Ukuran 4.5 Inch (Ukuran Normal dan Mudah digenggam)
- Bentuknya Unik.
Oke, Saya Gylang Satria Yudha, Terima Kasih telah membaca sedikit tentang Tulisan saya yang Gak jelas ini. Maaf Bila Masih banyak kekurangan, anda dapat menyampaikan Kritik dan saran di Kolom Komentar DI Bawah..
Thanks.

Update 26 Januari 2016
Seperti yang kita ketahui, saat ini ada sebuah handphone samsung galaxy j baru dengan nama Samsung Galaxy J1 Ace, ya, dengan banyaknya spesifikasi baru, dan fitur baru yang disuguhkan, membuat seluruh jajaran samsung galaxy j, saat ini laris dipasaran, Namun, masih banyak yang masih menggunakan Samsung galaxy J1 keluaran lama, seperti yang saya reviewkan beberapa waktu lalu, nah Kali ini saya akan menambahkan sebuah komentar baru seputar samsung Galaxy J1 ini.
Permasalahan yang sering terjadi dan dirasakan oleh rata rata pengguna samsuung galaxy j1 keluaran pertama, yaitu BBM yang Sering Force Close.

nah bahkan ada seorang yang bertanya kenapa sih icon BBM di Samsung Galaxy J1 ini selalu ilang?.. nah pada kesempatan ini saya akan membahasnya.
 
Penyebab Icon BBM pada samsung galaxy j1 yang sering menghilang adalah RAM yang kurang memadai, nah, dengan banyaknya aplikasi yang terbuka, dan banyaknya aplikasi bawaan seperti Google+, Hangouts, dan lain lain, menjadikan pemakaian RAM menjadi penuh dan otomatis HP pun tidak dapat menerima jika dirinya kelebihan beban, sehingga terjadilah Force Close.
 
Cara Mengatasi.
sebenarnya tidak ada cara yang paling ampuh untuk memperbaiki permasalahan BBM ini, dari segi software, karena tidak mungkin untuk menambahkan kapasitas RAM pada HP tersebut, kecuali dengan melakukan Root, namun semua itu beresiko tinggi, selain itu bisa juga dengan menginstalkan aplikasi BBm terlama, atau versi lamanya, sehingga tidak memakan banyak RAM, karena BBM Versi baru saat ini telah mneguras banyak RAM bahkan sampai 150 MB, WOW.